Maklumat Marhaen Menggugat

KATALAMPUNG.COM - Usai pentas reog di Bunderan Adipura, Bandar Lampung, Rabu, 20 Juni 2018, Joko Purwanto memimpin pembacaan Maklumat Marhaen Menggugat.


Maklumat Marhaen Menggugat


Berikut pembacaan Maklumat Marhaen Menggugat yang dibacakan oleh Joko Purwanto:

Saudara-saudaraku, Wong Cilik, Orang Kecil, Petani, Buruh, Nelayan, dan seluruh rakyat Indonesia di Provinsi Lampung.

Hidup Marhen
Hidup Rakyat

Dengan berpegang teguh pada ajaran Bung Karno (Marhaenisme) pendiri bangsa Indonesia, betepatan dengan haul Bung Karno, kami Marhaen menggugat bersama pasangan cagub-cawagub no urut 1 M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri mengadakan pesta rakyat dengan tema "Melestarikan Budaya Desa Menyelamatkan Budaya Bangsa" dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pergelaran pesta rakyat ini dibuat untuk memperingati hari lahir Pancasila dan haul Bung Karno.

Dengan ini Marhaen menggugat menyatakan sikap bahwa rakyat Lampung pada pilgub 2018, Harus :

1. Mandiri secara ekonomis terbatas dari jeratan dan dominasi kerakusan konglomerat-konglomerat yang menyengsarakan rakyat.

2. Berdaulat secra politik, Agar rakyat lampung pada pemilihan calon gubernur dan wakil Gubernur Lampung 2019-2024 terbebas dari campur tangan konglomerat dan korporasi yang menyengsarakan rakyat.

3. Dan berkepribadian secara budaya, agar rakyat lampung bangga akan keanekaragaman kesenian dan kebudayaan di provinsi lampung.

Demikian Maklumat Marhaen menggugat ini dibuat, Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkahi seluruh Rakyat Indonesia.

Hidup Marhaen, Hidup Rakyat, Hidup Ridho-Bactiar.

Dilaporkan oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.