Reuni Di SMA Alkautsar, Guru dan Rekan Sekolah Ridho Terkesan dengan Hasil Pembangunan 3 Tahun Terakhir

KATALAMPUNG.COM - Calon Gubernur Lampung incumbent Muhammad Ridho Ficardo menghadiri reuni dan halal bihalal bersama para guru semasa SMA dan Ikatan Alumni Al-Kautsar Bandar Lampung, di Aula Kwarda Lampung, Minggu (17/6) siang. Dalam kesempatan tersebut terungkap bahwa guru dan teman sekolah Ridho terkesan dengan kemajuan Lampung di bawah kepemimpinan Ridho-Bachtiar.


Reuni Di SMA Alkautsar, Guru dan Rekan Sekolah Ridho Terkesan dengan Hasil Pembangunan 3 Tahun Terakhir


Ridho berkesempatan memaparkan beberapa capaian-capaian yang diperoleh Provinsi Lampung selama dipimpinnya tiga tahun terakhir bersama Bachtiar Basri.
Ridho yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni Al-Kautsar menyatakan bahwa siswa-siswi lulusan Alkautsar memiliki karakter yang kuat, kompak dan selalu bahu-membahu saling membantu dengan ikhlas dan tulus.

"Selama ini alumni-alumni telah banyak membantu dalam pembangunan Provinsi Lampung. Bahkan semenjak masa perjuangan 2014. Bahkan meski telah menang tetap mengadakan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat Lampung," kata Ridho

Dalam kesempatan tersebut Ridho juga memaparkan berbagai capaian yang diperoleh Provinsi Lampung selama tiga tahun terakhir. Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan yang cukup masif sehingga ditahun 2018, kondisi jalan dalam keadaan mantap sudah mencapai 85%.

Begitu juga dengan pembangunan Bandara Radin Inten II yang sebentar lagi akan menjadi bandara internasional dan embarkasi haji penuh. Kemudian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), jalan tol terpanjang di Indonesia sepanjang 250 km.

Tidak hanya di sektor infrastruktur, daya saing Provinsi Lampung melonjak dari peringkat 25 ke peringkat 11 nasional. Pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi di Sumatera dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.
Ke depan, Ridho berharap pembangunan di Provinsi Lampung tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat Lampung, tapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Seperti salah satunya adalah pembangunan teropong bintang terbesar yang dibangun taman hutan raya wan abdul rahman. Selain itu Ridho juga menyatakan ke depan berkeinginan membangun Masjid Raya di Lampung.

Joko Santoso, Guru Alkautsar semasa sekolah Ridho Ficardo menyatakan bahwa semua alumni Alkautsar harus berguna bagi masyarakat. 

"Murid Alkautsar itu hebat-hebat, dulu ketua yayasannya Gubernur Lampung, dan sekarang anak didiknya yang menjadi Gubernur Lampung. Alumni Alkautsar juga harus saling membantu, teritama membantu teman yang sedang berjuang, apalagi kalau perjuangan yang mulia, mensejahterakan masyarakat Lampung," ungkapnya.

Poppy, alumni Alkautsar angkatan 2000, menyatakan bahwa pembangunan dilampung sangat berkembang pesat. 

"Saya sekarang bekerja di Jakarta, ketika balik ke Lampung lebaran kemarin perubahan di bidang infrastruktur sudah begitu terasa. Bandaranya sudah bagus, jalan-jalan juga sudah mulus. Semoga Kak Ridho bisa terpilih lagi menjadi Gubernur Lampung karena membanggakan punya alumni seorang Gubernur," katanya

Sementara itu, Eko alumni Alkautsar angkatan 1998, lebih menyoroti soal pendidikan di Provinsi Lampung sejak pemerintahan M.Ridho Ficardo.

"Kalau menurut saya kemajuan yang paling terasa di bidang pendidikan. Sejak kewenangan SMA/SMK dialihkan ke Provinsi tahun lalu, kesejahteraan guru sekarang diperhatikan. Pak Ridho juga bagus soal komunikasi ke pusat. Banyak pembangunan dan program dari pusat yang turun ke Lampung berkat peran dan lobi dari Pak Ridho. Harapan saya semoga pak Ridho  dapat terus mengemban amanah dalam memimpin Lampung," ungkapnya. (Tim)
Diberdayakan oleh Blogger.