Ridho Ficardo Silaturahmi Dengan Ajang Sai Batin Pesawaran

KATALAMPUNG.COM - Calon Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo disambut arak-arakan adat Lampung saat melakukan halal bil halal dengan Ajang Sai Batin Kabupaten Pesawaran di desa Pampangan, Selasa (19/6) pagi.


Ridho Ficardo Silaturahmi Dengan Ajang Sai Batin Pesawaran


Kegiatan yang berlangsung di kediaman Alzier Dianis Thabranie sebagai Dewan Penasehat masyarakat adat sai batin turut dihadiri oleh Ketua Ajang Sai Batin Kab.Pesawaran, Paduka Minak Mangku Batin H.Firman Rusli,S.T., Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona,S.T., dan seluruh tokoh adat dan punyimbang Ajang Sai Batin dari seluruh Lampung.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ajang Sai Batin Kab.Pesawaran H.Firman Rusli,S.T menyatakan bahwa maksud dari kegiatan kali ini adalah selain dalam rangka halal bil halal idul fitri, juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan.

Firman Rusli juga menyatakan bahwa 96 Kebumian punyimbang adat yang ada di Pesawaran telah bermufakat untuk mengangkat Ridho Ficardo sebagai keluarga besar dan memberinya gelar atau adok.

"15 tahun lebih, jalan ditempat kami ini sangat jelek, banyak ibu-ibu kita ini yang  mengalami keguguran karena jalan rusak. Dulu kita juga sudah berjuang tapi karena ada ketidakcocokan antara gubernur dan bupatinya, jadi nggak berhasil," ungkapnya

"Tapi Alhamdulillah saat kepemimpinan Pak Ridho semuanya sudah menyatu, masyarakatnya sudah menyatu, tokoh-tokoh adatnya sudah menyatu, bupatinya menyatu, Gubernurnya juga Nomor satu. Jalan dipesawaran sudah mulus semua, itulah yang jadi dasar kita hari ini memberi gelar Suntan Haluan Marga kepada Pak Ridho, agar beliau bisa terus memimpin masyarakat Lampung," Lanjutnya.

Sementara itu Alzier Dianis Thabranie sebagai Dewan Penasehat masyarakat adat sai batin menyatakan dengan tegas bahwa beliau mendukung M.Ridho Ficardo untuk maju kembali sebagai Gubernur Lampung

"Terserah yang lain mau berkata apa, Yang penting hati saya berkata begitu, dan saya yakin begitu juga seluruh masyarakat adat disini," katanya.

Dikesempatan yang sama Muhammad Ridho Ficardo menyatakan ungkapan terimakasih kepada Alzier Dianis Thabranie sebagai tuqn rumah atas sambutannya dan atas perjuangannya yang tidak henti-henti memperjuangkan masyarakat kabupaten Pesawaran  hingga terbentuknya Ajang Sai Batin.

Menurut Ridho Ficardo Kabupaten Pesawaran memiliki peluang dan potensi lompatan pembangunan yang pesat. Tiga program strategis pembangunan provinsi lampung semua berjalan di Kabupaten pesawaran, baik itu pertanian, pembangunan kawasan industri dan kawasan pariwisata.

Selain memaparkan prestasi-prestasi pembangunan Provinsi Lampung, Ridho juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan kebudayaan Lampung, bukan hanya menjaga nilai-nilai sejarah, tapi juga menjaga masa depan.
Diberdayakan oleh Blogger.