Selaraskan Pembangunan, Ridho Lanjutkan Program Keagamaan di 670 Ponpes

KATALAMPUNG.COM - Guna menyelaraskan keterpaduan bidang agama dengan pembangunan bidang ekonomi sosial budaya. Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, tetap melanjutkan program pembinaan lembaga pendidikan tradisional keagamaan yang mencakup 670 unit pondok pesantren (Ponpes) se-Lampung.



Selaraskan Pembangunan, Ridho Lanjutkan Program Keagamaan di 670 Ponpes


"Dalam membangun daerah, aspek kehidupan manusia yang terdiri dari aspek ekonomi (infrastruktur fisik), aspek sosial politik, dan kebudayaan, tidak bisa dipisahkan dari pembangunan agama itu sendiri," ungkap Ridho, Sabtu (23/6).

Maka dari itu, selain program yang selama ini telah berjalan, Ridho juga akan melanjutkan beberapa program strategis keagamaan yang lain. 

Seperti, mewujudkan Lampung bebas buta aksara hijaiyah, mewujudkan perda pendidikan diniyah, memberikan dana hibah untuk operasional ponpes, hingga beasiswa atau umroh gratis untuk santri berprestasi. 

"Kesemuanya ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dan kerja sama dari para kiyai, pimpinan ponpes, santri, serta alumni santri. Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan program tersebut," papar Ridho.(NN)
Diberdayakan oleh Blogger.