TPF-PWI Pekan Depan Turun Lapangan Terkait Tewasnya Wartawan Kemajuan Rakyat

KATALAMPUNG.COM - Tim Pencari Fakta PWI pekan depan turun lapangan ke Kota Baru dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk mencari fakta terhadap tewasnya wartawan M Yusuf di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabaru, Kalsel.


TPF-PWI Pekan Depan Turun Lapangan Terkait Tewasnya Wartawan Kemajuan Rakyat


Anggota TPF akan menemui berbagai pihak dalam rangkan verifikasi dan klasifikasi terkait data dan fakta yang telah dikumpulkan terkait kasus tewasnya wartawan media KemajuanRakyat.com. Anggota TPF yang juga ketua PWI Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel), Zainal Helmie, menegaskan hal tersebut, Jumat sore (22/6), sesaat setelah  sidang paripurna TPF PWI Pusat di Jakarta.

Dalam kesempatan itu  Helmie tegas membantah TPF dipengaruhi apalagi dibiayai oleh pihak-pihak tertentu.  Helmie menegaskan seluruh biaya TPF PWI murni dibiayai sendiri oleh PWI Pusat.

Menurut Helmie,  berbagai berita yang beredar yang menuding  TPF disponsor pengusaha hitam merupakan hoax dan fitnah.

”Kami sedang mempertimbangkan  untuk melaporkan ke polisi sumber dan penyebar informasi dan media-media yang memuat menyebarkan fitnah itu,” tandas Helmie.

Sementara itu ketua TPF PWI Pusat, Ilham Bintang, mengungkap TPF sudah mulai menemukan pokok-pokok atau akar masalah yang ada.

”Kami akan melakukan penelitian dan verifikasi terhadap berbagai penemuan sementara TPF,” katanya. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.