Warga Minang di Lampung Sebut Ridho Ficardo Sumando Urang Piaman

KATALAMPUNG.COM - Warga Lampung asal Sumatera Barat yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) menyebut Gubernur Lampung (nonaktif) Muhammad Ridho Ficardo yang kembali maju pada Pemilihan Gubernur Lampung, sebagai Sumando Urang Piaman. Menurut Ketua PKDP Lampung, Sutan Ramandung Piliang, Ridho berhak disebut Sumando karena istrinya Aprilani Yustin Ficardo masih berdarah Minang.


Warga Minang di Lampung Sebut Ridho Ficardo Sumando Urang Piaman


Hal itu disampaikan Sutan Ramandung Piliang beserta pengurus PKDP Lampung seperti Ramli Sikumbang saat bersilahturahmi dengan Ridho Ficardo di kediaman mantan Sekretaris Provinsi Lampung Ilham Japar Lan Putra dan Andriani, Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (19/6/2018) sore. 

"Ibu Andriani adalah putri PKDP sekaligus Dewan Penasehat PKDP," kata Sutan Ramandung Piliang.

Kepada Ridho Ficardo, PKDP Lampung siap bekerja sama dengan Pemerintahan Provinsi Lampung untuk membangun Lampung lebih maju. 

"Apalagi perantau perantau PKDP kebanyakan bergerak di bidang perdagangan. Dengan lancarnya transportasi umum tentu bisa labih mempermudah untuk menuju tempat tempat pusat perdagangan," kata Sutan Ramandung.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat Lampung asal Minang kususnya warga PKDP agar pada 27 Juni 2018, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih. 

"Jangan sampai tidak ikut memilih," kata Sutan Ramandung.

Atas silaturahmi warga Minang ini, Ridho Ficardo, memohon duo resru semoga dapat memimpin Lampung lima tahun ke depan. 

"Semua itu tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat," kata Ridho Ficardo.

Ridho meminta dukungan warga Minang agar Lampung lebih maju dan bisa bersaing di segala bidang.  Terlebuh adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan Bandara Radin Inten II bakal berstatus internasional sangat mendukung aktifitas warga Minang dalam mengembangkan bisnis di Lampung. 

"Tentu ini sangat mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Lampung dengan dukungan warga Minang yang banyak bergerak di sektor jasa dan perdagangan," kata Ridho yang kembali berduet dengan Wakil Gubernur (nonaktif) Bachtiar Basri dengan nomor urut satu itu. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.