Aksi Kerokan Mengobati Bawaslu Masuk Angin

KATALAMPUNG.COM - Ada yang menarik saat Aksi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Demokrasi (AMPD) di depan kantor Bawaslu Provinsi Lampung, Selasa (3/7). Dengan tajuk “Bawaslu Masuk Angin” para pendemo melakukan aksi teatrikal mengobati Bawaslu dengan kerokan.


Aksi Kerokan Mengobati Bawaslu Masuk Angin
Aksi teatrikal kerokan mengobati Bawaslu Lampung yang sedang masuk angin, Selasa (3/7)


Aksi teatrikal ini sebagai simbol untuk mengobati Bawaslu yang terkesan lamban dalam menangani kasus money politic oleh paslon nomor urut tiga. Dengan istilah “masuk angin” para peserta aksi memberikan sindiran atas sikap Bawaslu Lampung.

Terlihat dua orang peserta aksi mengerok dua orang pemuda yang tidak memakai baju. Dengan berkalungkan nama “Bawaslu” dua orang pemuda ini menjalankan perannya sebagai Bawaslu yang sedang masuk angin. Terlihat punggung mereka yang memerah sebagai akibat dikerok karena masuk angin.

"Kami menduga bahwa sepertinya Bawaslu sedang Masuk Angin, sehingga aduan berbagai tindak kecurangan money politic di pilgub Lampung 2018, MANGKRAK," tegas Koordinator Posko Demokrasi Rismayanti Borthon, pada saat aksi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Demokrasi (AMPD) di depan kantor Bawaslu Provinsi Lampung, Selasa, 3 Juli 2018.

Menurut Rismayanti, gerakan ini adalah gerakan bola salju yang tidak akan pernah bisa kita prediksi volumenya. “Hari ini kami memang hanya ratusan, tapi siapa yang tau jika nanti, esok dan lusa kita akan manjadi barisan dengan ribuan massa," paparnya.

Aksi Kerokan Mengobati Bawaslu Masuk Angin


Sementara itu, Koordinator Aksi Rustam Efendi dalam orasinya meminta Bawaslu Lampung serta Gakkumdu harus menindaklanjuti laporan warga dan tim pasangan cagub dan cawagub terhadap pelaku money politic.

"Meminta KPK mengusut dugaan aliran dana dari PT Sugar Grup Companies kepada paslon no urut 3 Arinal-Nunik," tegasnya.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.