ISEI Lampung Segera Laksanakan Musyawarah Daerah 2018

KATALAMPUNG.COM – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Lampung akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) 2018. Gelaran tiga tahunan ini dilaksanakan mengingat periode kepengurusan yang ada saat ini telah berakhir.


ISEI Lampung Segera Laksanakan Musyawarah Daerah 2018


Ketua Steering Committee (SC) Musda dan Seminar Ekonomi Syariah ISEI Lampung Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S.Ak, mengatakan dilaksanakannya Musda ISEI ini sebagai langkah untuk melakukan reorganisasi kepengurusan, merumuskan kebijakan dan program kerja kepengurusan serta merumuskan rekomendasi bagi stakeholder.

Menurutnya, dengan Musda terdapat revitalisasi peran ISEI sebagai bagian dari masyarakat Lampung. Ia mengharapkan pada gelaran ini akan muncul rekomendasi sebagai masukan bagi stakeholder seperti Pemerintah Pusat maupun Daerah, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Akademisi dan Dunia Usaha.

“Program kerja ISEI selaku organisasi profesi yang hidup di tengah-tengah masyarakat harus dilaksanakan secara aktif oleh para anggotanya yang menjadi pemikir, perancang dan pelaksana pembangunan,” ujarnya, Rabu (1/8).

Ia menambahkan, Sarjana-sarjana Ekonomi tidak hanya bertindak sebagai pengamat ataupun pemikir yang pasif mengenai permasalahan ekonomi serta masyarakat pada umumnya, tetapi juga turut berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, ISEI terus melakukan pembenahan organisasi secara internal guna merevitalisasi peranannya agar dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan visi, misi, dan rencana aksi yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka pembenahan organisasi dan revitalisasi peran ini, ISEI Cabang Lampung akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah yang akan dirangkai dengan kegiatan Seminar Daerah di Bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah,” jelas Usep.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Musda ISEI Lampung, Mashudi, S.E., selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Musda diagendakan digelar di Aula Lampung Walk Bandarlampung pada Sabtu, 4 Agustus 2018.

Baca Juga: Gelar Seminar Ekonomi Syariah, ISEI Lampung Gandeng BI

“Selain Musyawarah Daerah, ISEI juga akan melaksanakan Seminar Ekonomi Syariah. Untuk kesiapan acara sampai dengan hari ini telah mencapai 80%,” kata Mashudi.(gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.