PT Bukit Asam Unit Tarahan Beri Dukungan Klub Swadaya Supporter SS Lampung FC

KATALAMPUNG.COM - PT Bukit Asam Unit Pelabihan Tarahan, turut serta mendukung klub SS Lampung FC pada gelaran Liga 3 zona Lampung 2018. Klub sepak bola hasil swadaya supporter tersebut, menerima bantuan dana dukungan Jumat (03/8) di kantor PT Bukit Asam Unit Tarahan, Bandar Lampung.


PT Bukit Asam Unit Tarahan Beri Dukungan Klub Swadaya Supporter SS Lampung FC


Dana Dukungan diterima langsung oleh Ketua dan Manajajer SS Lampung FC, Dicky Pratowo dan Rizki Anugrah.

Ketua Klub SS Lampung FC Dicky Pratowo mengungkapkan dukungan ini sangat berarti bagi Klub berjuluk Gajah Beringas tersebut, Karena perusahaan sebesar Bukit Asam sudah mau turut serta ikut bersumbangsih terhadap sepak bola Lampung khususnya klub SS Lampung yang pendanaannya selama ini berbasis gotong royong supporter.

"Bagi klub kami, ini sebuah hal yang baik, karena selama ini basis pendanaan hasil urunan dan gotong royong supporter. Jadi dengan bantuan perusahaan Bukit Asam tahun ini semoga bisa meningkatkan prestasi dan semangat pemain. Semoga juga menggerakan perusahaan besar lainnya untuk membantu mengangkat kejayaan olaharga khususnya sepakbola Lampung," ujar Dicky.

Dari Pihak PT Bukit Asam penyerahan diwakili oleh Humas PT Bukit Asam Ivan Sagara dan Maya. Humas PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan mengungkapkan, ini bentuk partisipasi dan kepedulian Bukit Asam terhadap Klub Sepak Bola yang ada di Lampung.

"Jumlahnya tidak besar namun ini bentuk partisipasi dan dukungan Perusahaan. Karena kami pun berharap ada Klub Sepak Bola yang serius dan bisa mengangkat nama Provinsi Lampung. Semoga Bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Ivan Sagara.

Manajer SS Lampung FC Rizki Anugrah mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga mereka mengikuti kompetisi resmi. Tim yang mengangkat filosofi Lampung Sakai Sambayan atau berarti gotong royong ini memiliki peningkatan prestasi setiap tahun, ujar Manajer yang biasa disapa Kiki.

"Ini tahun ketiga kita ikut kompetisi resmi. kita bisa mencatatkan sejarah bahwa klub hasil swadaya supporter bisa ikut terpilih mengikuti Piala Indonesia 2018, mungkin kita jadi klub termuda yang berpartisipasi dipilih oleh PSSI. Dan tahun ini kita kembali akan mewakili Lampung untuk putara regional dan kemudian ditargetkan ikut nasional," jelas Kiki.

Pada Liga 3 2018 zona Lampung, SS Lampung berhasil masuk partai final yang akan digelar pada Rabu besok (8/8) di Lapangan Yonif Candi Mas, Lampung Selatan menghadapi PB Putrad. Sakai Sambayan Lampung FC berhasil lolos ke final setelah melalui drama adu pinalti menghadapi Persilat. Dengan hasil tersebut SS Lampung FC dipastikan melenggang ke Putaran Regional mewakili Lampung.

"Dengan lolosnya kita diputaran regional, semoga semakin banyak yang ingin ikut ber-Sakai Sambayan, ikut urunan dan turun tangan membangun klub SS Lampung. Saya ucapkan terimakasih untuk dukungan PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan. Semoga bantuan ini awal untuk perusahaan lain turut serta serius mendukung kemajuan sepak bola Lampung," tutup Kiki. (RA)
Diberdayakan oleh Blogger.