Pray For Donggala dan Palu, SMSI Lampung Segera Galang Bantuan

KATALAMPUNG.COM - Tsunami dan Gempa yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada jum'at sore sekira pukul 17.02 WITA (28/09/2018) yang lalu memberikan luka mendalam bagi bangsa Indonesia. Berdasarkan data sementara BNPB, Ahad (30/9) sebanyak 832 orang tewas.



Pray For Donggala dan Palu, SMSI Lampung Segera Galang Bantuan



Atas dasar keperihatinan akibat bencana itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung mengucapkan duka mendalam pada korban Tsunami dan  Gempa yang berkekuatan 7,4 SR tersebut.

Ucapan belasungkawa dan duka cita serta dukungan moril itu disampaikan langsung oleh Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan mewakili seluruh anggota dan pengurus.

"Kita ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka, begitu juga pada keluarga korban yang  mengalami kerugian material akibat gempa, semoga selalu di beri kesabaran dan kekuatan," katanya, Ahad, 30 September 2018.

Tak hanya memberikan dukungan moril, SMSI Lampung juga berencana menghimpun dana dari para anggota dan para pihak yang ingin menyalurkan bantuan untuk diberikan kepada para korban di babarapa kecamatan dan daerah di Sulawesi Tengah, terutama Donggala dan Palu.

"Kita akan menghimpun dana bantuan, jadi kepada para anggota, pihak swasta, BUMN maupun stake holder dan pemerintahan yang berkenan memberikan sumbangan berupa uang dan lainya kami siap memfasilitasi dengan menyediakan dan membuka rekening bersama (rekber) untuk penyaluran bantuan," jelasnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Lampung masa bakti 2009-2014 itu menerangkan, beberapa agenda itu akan dibahas dalam rapat yang akan diselenggarakan di sekretariat SMSI Lampung pada Rabu, (03/10/2018) mendatang.

"Kita rapat yah Rabu nanti, adapun pembahasanya ialah bagaimana teknis penyaluran bantuan, pengumpulan bantuan termasuk penentuan rekening bersama pray to Donggala dan Palu," tutupnya.
Diberdayakan oleh Blogger.