Gelaran Investival Menyambut Pekan Investasi dan Bulan Inklusi Keuangan

BANDARLAMPUNG,katalampung.com - Gelaran Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 berlangsung meriah di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung, 09-11 Oktober 2017. Turut memeriahkan acara tersebut, OJK dan beberapa perusahaan sekuritas seperti Indopremier dan Mandiri Sekuritas. Acara Investival ini dimeriahkan dengan lomba Stocklab Competition,  Stand Up Comedi, dan Talk Show. Acara Puncak Investival akan berlangsung malam ini, Rabu (11/10/2017) pukul 20.00 di MBK.

Gelaran Investival Menyambut Pekan Investasi dan Bulan Inklusi Keuangan
Foto katalampung.com - Acara Stocklab Competition di MBK, Rabu, (11/10)

Fahmi selaku Ketua Pelaksana sekaligus Perwakilan IDX Lampung menjelaskan, ajang ini adalah ajang festival tahun ke 2 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Investival merupakan ajang perayaan pekan investor dan juga bulan inklusi keuangan.

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat kepada industri pasar modal dan meningkatkan jumlah investor lokal. Mahasiswa dari berbagai Universitas sangat antusias untuk mengikuti perlombaan yang digelar ini. Hal ini berkaitan dengan jumlah investor lokal di pasar uang yang rata-rata adalah mahasiswa,” ujar Fahmi.

Tidak berbeda dengan Fahmi, Dwi selaku perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung, mengatakan, acara ini ditujukan untuk memperkenalkan industri keuangan kepada masyarakat Lampung.

“Kegiatannya diisi dengan Stocklab Competition, tujuannya agar masyarakat dapat belajar langsung mengenai investasi di pasar uang,” terang Dwi yang juga Humas OJK Lampung.

Disisi lain, Arum selaku perwakilan dari salah satu perusaan jasa keuangan yang membuka stan mengaku sangat mendukung acara ini.

“Kita bisa memperkenalkan langsung produk-produk kita kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat yang tadinya beranggapan bahwa investasi saham selalu merugikan dan tidak aman diharapkan dapat berubah persepsinya. Karena ada lembaga-lembaga yang mengawasi investasi di pasar uang seperti OJK,” kata Arum.(gsi)
Diberdayakan oleh Blogger.