Imam Palestina Beri Ceramah Ramadhan di IIB Darmajaya

KATALAMPUNG.COM – Syech Yahya Alnajjar selaku Imam di Palestina, Yaman dan Mesir memberikan ceramah Ramadhan di Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya, Senin, 4 Juni 2018. Acara yang mengangkat tema “Beri Cahaya Ilmu Ramadhan Terbaik” ini berlangsung hikmad, dengan bertindak sebagai penerjemah Furqon dari Pondok Pesantren Darul Huffaz, Bandar Lampung.


Imam Palestina Beri Ceramah Ramadhan di IIB Darmajaya


Syech Yahya Alnajjar mengatakan Masjidil Aqsa yang sering didengar namanya merupakan sebuah komplek beribadah yang di dalamnya terkumpul banyak tempat-tempat suci dan situs-situs sucinya.

“Masjidil Aqsa yang kita ketahui merupakan tempat tersuci yang ke-tiga setelah Masjidil Haram dan setelah Masjidil Nabawi. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi setiap tahunnya dikunjungi oleh jutaan umat muslim dari manapun mereka berada. Lalu keadaan di Masjidil Aqsa sangat jauh dari Masjidil Haram dan Nabawi,” ungkap Syech Yahya.

Ia melanjutkan, Masjidil Aqsa setiap harinya dikunjungi dan dimasuki secara paksa oleh tentara-tentara Zionis Israel. Setiap harinya Masjidil Aqsa harus merasakan bagaimana dia dihinakan dengan dimasuki oleh tentara Israel.

“Tentara-tentara Israel pun melarang kaum muslimin Palestina yang tinggal di Masjidil Aqsa khususnya kaum pria untuk bisa sholat di Masjidil Aqsa. Mereka hanya mengizinkan pada waktu tertentu dan pada kaum muslimin yang sudah berumur atau sudah uzur untuk bisa shalat di dalamnya,” jelas Syech Yahya.

Baca Juga: Kebanyakan Penduduk Gaza Belum Pernah Berkunjung ke Masjidil Aqsa

Selain kaum pria dilarang untuk masuk ke dalam Masjidil Aqsa, mereka juga melakukan teror dan ancaman terhadap kaum wanita yang tinggal di sekitarnya.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.