Gelar Pasar Murah, Pemkab Pringsewu Subsidi Rp 50.000 Per Paket


KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka menyambut hari raya keagamaan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah di empat kecamatan.


Gelar Pasar Murah, Pemkab Pringsewu Subsidi Rp 50.000 Per Paket


Gelaran pasar murah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Ambarawa,  Kecamatan Pardasuka dan yang terakhir hari ini di Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Gadingrejo, Kamis (20/12) di Rest Area Pringsewu.

Acara ini di buka dengan penyerahan paket simbolis kepada perwakilan warga yang diserahkan oleh Plh. Sekretaris Diskoperindag.

Plh. Sekretaris Diskoperindag Untung Budiono didampingi oleh Kabid Perdagangan Komayakub, mengatakan, gelaran pasar murah untuk  Kecamatan Pringsewu dan Gadingrejo ada 730 paket.

"Untuk total semua paket sembako yang diberikan ke empat kecamatan  sebanyak 1.630 paket. Dengan sasaran warga miskin atau kurang mampu. Dan itu kita serahkan dengan Kepala Pekon melalu kecamatan. Tapi beberapa hari sebelumnya kupon diserahkan kepada Kepala Pekon untuk diberikan kepada warga," bebernya.

Paket sembako yang di jual, dengan nilai  tebus per/kupon Rp.55.000. Terdiri dari beras, susu, minyak goreng dan terigu yang jika ditotal  nilainya  Rp.105.000.  Jadi  subsidi yang diberikan oleh Pemkab Pringsewu sebesar Rp. 50.000.

"Harapan kita semua tentunya gelaran pasar murah ini bisa meningkatkan kebersamaan, kepedulian dan perhatian, jangan dilihat dari nilainya. Tapi lihat kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat," ujarnya saat diwawancarai awak media.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan kupon pasar murah, Budiono, yang merupakan warga Panjerejo, Gadingrejo sangat mengapresiasi gelaran pasar murah yang diadakan oleh Pemkab Pringsewu.

"Cukup bagus, jadi bisa membantu orang-orang yang membutuhkan seperti kami ini," tandasnya.

Reporter: Boenga Mandalawangi
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.