Gubernur Arinal Sambut Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, di Bandar Udara Radin Inten II, pada pukul 07.40, Senin (22/3/2021).

Gubernur Arinal Sambut Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin


Kunjungan Wapres terkait peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Pemerintah Provinsi Lampung, dan setelahnya langsung menuju bendungan Way Sekampung, Pringsewu.

Wapres K.H. Ma’ruf Amin lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85.

Setiba di Lampung, Wapres beserta rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kantor Gubernur tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wapres didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan terbatas menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Di lokasi ini, Wapres disambut oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta M3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Progres pembangunan Bendungan Way Sekampung sudah mencapai 92.33 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2021 ini.

Tampak ikut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, diantaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. Usai kunjungan, Wapres menuju Bandar Udara Raden Inten II untuk kembali ke Jakarta. (**)

Diberdayakan oleh Blogger.