Gubernur Arinal Djunaidi Mengajak Pemuda Katolik Lampung Jalin Sinergi dan Berkontribusi bagi Pembangunan Provinsi Lampung

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi Pengurus Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung, di Mahan Agung, Kamis (13/10/22). Audiensi tersebut memperbincangkan langkah strategis antara kedua pihak untuk pembangunan daerah.

Gubernur Arinal Djunaidi Mengajak Pemuda Katolik Lampung Jalin Sinergi dan Berkontribusi bagi Pembangunan Provinsi Lampung


Di awal pertemuan tersebut, Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung Markus Budi Santoso menyatakan bahwa, Pemuda Katolik Lampung mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi yang telah banyak menuai keberhasilan untuk masyarakat Lampung melalui program-program dan kebijakan pembangunan ekonomi, infrastuktur hingga sosial budaya yang diwujudkan dalam beragam penghargaan yang diterima.

Diantaranya penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2021, dan yang terbaru, penghargaan dari BPJS Kesehatan dalam mendukung optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional, serta penghargaan-penghargaan lainnya.

"Kita ingin adanya kolaborasi strategis antara Pemuda Katolik Lampung dengan pemerintah daerah untuk Lampung yang lebih Berjaya,"  kata Markus.

Selanjutnya, Markus Budi Santoso menjelaskan, bahwa maksud lain audiensi Pemuda Katolik Lampung dalam kesempatan tersebut yaitu untuk mengundang Gubernur Arinal Djunaidi dalam acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Katolik Lampung.

Rapimda Pemuda Katolik Lampung itu akan digelar pada tanggal 29-30 Oktober 2022 di Hotel Arinas Bandar Lampung. Rapimda tersebut akan dihadiri Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan Komisariat Cabang se-Lampung.

"Rapimda bertujuan untuk menyelaraskan tujuan organisasi antara pusat, daerah hingga cabang-cabang serta Pemerintah Provinsi Lampung," jelas dia.

Selain itu juga untuk menghadirkan beberapa rekomendasi yang bersifat ekternal dan internal agar Pemuda Katolik se-Lampung tetap menjadi organisasi yang kontekstual dengan kondisi masyarakat terkini.

Kemudian, Markus Budi Santoso juga melaporkan Rapimda akan diisi juga dengan seminar yang bertema “Memperkokoh Moderasi Beragama Dalam Mewujudkan Sejuknya Pemilu 2024 Untuk Lampung Berjaya”.

Tujuannya agar tercipta pembangunan sumber daya manusia Provinsi Lampung yang melek akan pendidikan politik.

Senada dengan itu, Gubernur Arinal dalam arahannya menyerukan kepada Pemuda Katolik Lampung serta Organisasi Kepemudaan lainnya untuk ikut menjaga kesejukan, kondusivitas serta stabilitas keamanan di Provinsi Lampung menjelang tahun politik.

Mengenai sinergisitas, Gubernur juga mengajak Pemuda Katolik Lampung agar aktif menjalin sinergi dengan organisasi kepemudaan lain untuk memperkuat pembangunan bidang ekonomi, sosial dan budaya dan berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Lampung.

Gubernur selanjutnya mengimbau Pemuda Katolik Lampung untuk terus melakukan pembinaan organisasi, kaderisasi serta regenerasi karena kelak para pemuda lah yang akan menggantikan kepemimpinan dan meneruskan pembangunan di masa yang akan datang.

"Jangan sampai kalian keliru, karena kalau kalian keliru, Katolik-nya yang akan terkena imbasnya," kata Gubernur Arinal.

Hadir dalam kegiatan para Pengurus Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung diantaranya Sekretaris Antonius Mustaim, Wakil Sekretaris Vincensius Soma Ferrer, Kabid Hubungan Internal Katolik Yosep Adi Prayoga, Kabid Budaya Rawi Gulita, Wakabid Hukum dan HAM Ignatius Yudha Adi Nugraha, Ketua Komcab Bandar Lampung Lorentius Wendi serta Perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Lampung. (kmf).

Diberdayakan oleh Blogger.