Pemerintah Salurkan Bantuan Untuk Kurangi Beban Perekonomian Masyarakat Akibat Pandemik Covid-19


KATALAMPUNG.COM - Pemerintah Pusat maupun Daerah menyalurkan bantuan untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat di tengah kondisi Pandemik Covid-19. Contohnya, di Kabupaten Mesuji telah direalisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di 3 desa setempat.


Pemerintah Salurkan Bantuan Untuk Kurangi Beban Perekonomian Masyarakat Akibat Pandemik Covid-19


Demikian pernyataan dari Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Hj.Chusnunia Chalim di ruang Posko Terpadu Satgas penanganan Covid-19 gedung Balai Keratun Provinsi Lampung. Selasa (28/4/2020).

Menurut Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim, BLT ini diperolah dari 3 Desa di Kecamatan Mesuji Timur, yakni Desa Tanjung Mas Makmur, Desa Tanjung Menang dan Desa pangkal Mas Mulya dengan total penerimaan sebesar 194 Kepala Keluarga (KK).

Masih kata Nunik, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan penangan Covid-19, Pemerintah Provinsi Lampung menerima donasi melalui rekening Bank Mandiri cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19. Serta bisa juga menyerahkan bantuan secara langsung yang disampaikan kepada posko satgas terpadu di Balai Keratun Pemprov Lampung.

“Jika ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan ditengah Pandemik saat ini, Pemprov Lampung siap menerima donas tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bisa ditranfer maupun dapat langsung diantar ke posko satgas terpadu yang berada di lingkup Pemprov Lampung,” katanya. (Agus/Rls).
Diberdayakan oleh Blogger.