Ketua DPRD Lampung Timur: Jabatan Itu Seperti Tong Sampah

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif, mengingatkan jabatan itu seperti tong sampah. Sebesar apa pun yang dilakukan, sekecil apapun yang diberikan kepada masyarakat, rakyat jarang yang mengenang. Tetapi sedikit melakukan kesalahan, sedikit melakukan kekhilafan, maka bersiaplah untuk dicaci maki tiada henti sampai akhir hayat.


Ketua DPRD Lampung Timur: Jabatan Itu Seperti Tong Sampah


Pesan Ali Johan tersebut disampaikannya dihadapan 112 Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Lampung Timur tahun 2017 yang dilantik di Aula Pusiban Pemda Lampung Timur, Jum’at (29/12).

“Jadi kepada semua kita, khususnya Kades yang baru saja dilantik ini, pesan saya dan sebagai pemimpin tertinggi di desa yang kita layani ini adalah masyarakat. Pertama, tidak boleh marah, harus murah senyum, yang wajahnya pemarah diubah, yang suka tersenyum, tersenyumnya dilepas. Karena kita ini adalah pelayan,” ujar Ali Johan.

Menurutnya, tugas Kades adalah melayani masyarakat siang dan malam tanpa membeda-bedakan. Ia meminta kepada seluruh Kades terpilih yang dilantik untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Proses demokrasi pemungutan suara telah selesai sampai akhir pelantikan. Saya meminta seluruh Kades terpilih untuk dapat menyejukkan suasana ditengah-tengah masyarakat. Mengakomodir seluruh komponen masyarakat tanpa pilih-pilih. Bagi masyarat yang memilih saudara atau tidak memilih saudara, sudah menjadi rakyat, ya harus diberi pelayanan dengan baik, tugas kita disini adalah sebagai pelayan,” tambahnya.

Ali Johan juga mengingatkan bagi para Kades agar jangan sampai berorientasi pencalonannya sebagai Kades karena Dana Desa. “Dana itu dipercaya oleh Pemerintah untuk membangun desa. Saudara lakukan sebaik-baiknya sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku,” kata Ali Johan.

Tidak usaha takut, kata Ali Johan, sepanjang benar dalam melaksanakannya. Jika ada yang belum dipahami, bisa berkoordinasi dengan Camat, PMD dan Bupati. “Jadi jangan mengambil langkah sendiri apabila belum paham,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Ali Johan, berpesan agar para Kades yang dilantik untuk lebih berhati-hati dan sambil belajar.”Insyaallah sepanjang kita ini ikhlas menjalankan tugas, insyaallah saudara selamat, aman sampai akhir jabatan,” tutup Ali Johan Arif.(chold)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.