Anak Lampung Akan Tampil di Sea Games 2017

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Sebuah kebanggan bagi masyarakat Lampung. Pada ajang olahraga SEA Games 2017, ada satu orang  atlet asal Lampung yang akan turun membela Indonesia. Dia adalah Wahyu Yolanda Sari yang akan turun di cabang Senam Ritmik.

Anak Lampung Akan Tampil di Sea Games 2017
Foto IST. Wahyu Yolanda Putri
Saat ditemui Katalampung.com di lokasi latihan di Wisma Idola Pahoman, Wahyu Yolanda Putri tampak berlatih dengan serius. Di lokasi latihan juga tampak Sang Pelatih Yulianti yang tidak berhenti memberikan pengarahan. 

Latihan tersebut sekaligus menjadi latihan terakhir karena tinggal 23 Agustus, karena dia sudah harus berangkat ke Jakarta untuk bergabung bersama tim senam Indonesia.

Atlet senam yang masih berusia 16 tahun ini mengatakan, dia akan tampil di Sea Games pada 26 Agustus. Di Malaysia, Putri akan turun pada kategori individual antara lain senam pita, senam bola, senam hoop dan gada. 

Selain itu Putri juga akan tampil pada kategori beregu bersama atlet senam dari provinsi lain.

" Informasi kalau dipanggil pelatnas untuk turun di Sea Games sudah dari bulan puasa diberitahukan oleh PB Persani. Sejak pertengahan puasa sampai sekarang latihan lebih disiplin,"  tutur gadis yang sudah sejak kelas 3 SD berlatih senam.

Wahyu Yolanda Putri memang layak untuk turun di ajang Sea Games 2017. Apalagi kalau menengok prestasi atlet yang terhitung masih belia ini. Putri sudah beberapa kali juara di POPNAS (Pekan Olah Raga Pelajar Nasional) di Jakarta dan Jawa Barat. 

Anak Lampung Akan Tampil di Sea Games 2017
Foto IST. Tampilan memukau Wahyu Yolanda Putri

Kemudian pada PON Remaja di Surabaya. Dia juga meraih 4 emas di Kejurnas 2016 dan terakhir masuk Peringkat 7 dan 8 pada Islamic Solidarity Games 2017 di Azerbaijan. 

Walaupun ini keikutsertaan Putri yang pertama kalinya, namun Putri cukup percaya diri. Apalagi jika mengingat pengalaman berlaga di luar negeri dan persiapan serta kerja keras latihan yang sudah dilakukan. 

Walaupun begitu Putri tetap memohon do'a dan dukungan dari masyarakat Indonesia dan Lampung pada khususnya agar dia dapat berprestasi di arena SEA Games nanti. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.