Forum Pecinta Alam Lampung Peduli Galang Dana Palu dan Donggala


KATALAMPUNG.COM – Sebagai bentuk empati dan simpati terhadap korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Forum Pencinta Alam Lampung Peduli galang dana bantuan. Direktur Watala Edy Karizal mengatakan, forum ini merupakan gabungan dari Watala, Pecinta Alam Lampung, Sispala (Siswa Pecinta Alam), KPA ( Kelompok Pecinta Alam), serta Pegiat Alam.


Forum Pecinta Alam Lampung Peduli Galang Dana Palu dan Donggala


Dikatakan Edy, penggalangan dana dipusatkan di titik-titik Lampu Merah sekitaran Kota Bandar Lampung, seperti Lampu Merah RSUAM, Bunderan Gajah, Lampu Merah SMK 4, dan Way Halim.

"Penggalangan dana ini direncanakan berlangsung selama 10 hari, dan para relawan juga menerima barang dalam bentuk pakaian yang layak pakai. Untuk posko relawan ini berlokasi di Watala (perapatan RS Abdul Muluk)," jelas Edy Karizal

Menurutnya, Animo masyarakat juga cukup tinggi terhadap penggalangan dana ini. Dilihat dari jumlah besaran yang didapat hingga hari ke 6 sejumlah 20 juta. Dan untuk pakaian layak pakai juga didapat dari KPA Register 19, Happy Tour Lampung, Karang Taruna, KPA Pringsewu, Komunitas Berbagi Nasi Bandar Lampung, Sispala-sispala dan masyarakat umum lain yang menyerahkan bantuannya.


Forum Pecinta Alam Lampung Peduli Galang Dana Palu dan Donggala


"Para relawan penggalangan dana pedulii Gempa Palu-Donggala ini terdiri dari para siswa siswi pecinta alam ( sispala) dan KPA, Mapala dan lain lain yang merupakan para penggiat alam," ucapnya.

Selain relawan dari Watala, ikut juga turun para Sispala. Yakni, Sispala Pastabel SMK 4 Balam, Belantara Hijau SMK 1 Bandarlampung, Ketjiphut SMA 8 Bandarlampung, Pasmanda SMA 2 Bandarlampung, Ippala SMA 17 Bandarlampung, Swalibpala SMA 15 Bandarlampung, Dwadasagiri SMA 12 Bandarlampung, Esapala SMA 1 Bandarlampung, Freelance SMK 7 Bandarlampung, KPA Register 19, PAL, Asmat, Raga alam, Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) antara lain KMPA Itera, Ardenaswari.

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.