Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung, SMPN 2 Adiluwih Wakili Pringsewu


KATALAMPUNG.COM - Kabupaten Pringsewu diwakili SMP Negeri 2 Adiluwih mengikuti lomba  sekolah sehat tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung. Tim penilai lomba sekolah sehat Provinsi Lampung melakukan penilaian ke sekolah tersebut, Kamis (4/10).


Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung, SMPN 2 Adiluwih Wakili Pringsewu


Kedatangan Tim Penilai disambut langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Hi.Heri Iswahyudi, M.Ag., beserta pihak sekolah.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengatakan peraturan bersama antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri mengamanatkan semua pihak terkait, bahwa membina, mengembangkan dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada peserta didik dilaksanakan secara terencana dan bertanggung jawab melalui kegiatan kurikuler, ekstra kurikuler, dan usaha-usaha lain di luar sekolah yang menunjang perilaku hidup bersih dan sehat.

Terkait hal tersebut, kata Fauzi, Pemkab Pringsewu juga turut berbenah dalam rangka meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat tersebut, terutama pada sekolah-sekolah, semua jenjang pendidikan formal dan informal, yang menjadi lingkup tanggung jawab dan wewenangnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya melibatkan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Bagian Kesra, Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu serta TP-PKK Pringsewu dengan membentuk tim bina UKS, mulai tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan pekon, hingga sekolah atau madrasah, dengan kegiatan meliputi pembinaan dan pengembangan perilaku hidup bersih dan sehat seoptimal mungkin.

Fauzi juga mengharapkan bimbingan, binaan, serta saran dan masukan terutama pada upaya pengembangan sekolah sehat di Kabupaten Pringsewu, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan Pringsewu yang Berdaya Saing, Harmonis, dan Sejahtera. (*/Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.