Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara HUT TNI ke-73


KATALAMPUNG.COM - Danrem 043/Gatam Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.sos memimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Jumat, 5 Oktober 2018.


Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara HUT TNI ke-73


Acara Dirgahayu TNI ke-73 dihadiri juga Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Danbrig, Danlanal, Danlanud, unsur TNI/Polri, dan Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Upacara HUT TNI yang ke-73 ini melibatkan 1.096 personil gabungan TNI AD, AL, AU, Polda Lampung, Sat Pol PP, Ormas, serta Pelajar SLTA.

Danrem 043/Gatam Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.sos mengatakan, saat ini Indonesia sedang dilanda bencana, yakni Gempa dan Tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di donggala.

"Saat ini TNI tengah berusaha sekuat tenaga membantu meringankan beban saudara -saudara kita dengan memberikan bantuan, menyalurkan logistik, dan lain sebagainya. Ini adalah bagian dari bentuk profesional TNI, profesionalisme TNI untuk Rakyat,” ucapnya.

Pada momentum menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres, Danrem mengharapkan kepada seluruh jajaran TNI untuk netral dalam menghadapi Pemilu, dan profesionalme TNI adalah untuk rakyat.

Sementara Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyampaikan, selamat HUT TNI ke-73. Dirinya mengapresiasi dan mengucapan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah dengan semaksimal mungkin membantu mengamankan jalannya pembangunan di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berlangsung dengan baik dan lancar. Saya atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Lampung, mengucapkan selamat HUT TNI ke-73," paparnya.

Menurutnya, TNI lahir dari rakyat, menjadi tentara rakyat, tidak dapat dipisahkan dari rakyat, oleh karenanya, kekuatan utama TNI adalah dukungan rakyat.

“Kemudian saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang yang telah dengan semaksimal mungkin membantu mengamankan jalannya pembangunan di Provinsi Lampung,  Pembangunan di Provinsi Lampung tidak akan dapat berjalan dengan lancar dan benar, tidak akan memiliki prestasi, jika tanpa bantuan bapak-bapak semua,” ujarnya. 

Ia juga mengatakan, berkat bantuan TNI dan Polri, Provinsi Lampung meraih penghargaan Nasional terbaik dalam penanganan konflik sosial tiga kali berturut-turut.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.