Kuliah Umum Bersama Mahasiswa FEB UNILA dan UIN RIL, BI Bentuk Forum Investasi Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung bekerjasama dengan Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UNILA mengadakan Kuliah Umum Kebanksentralan, Jum’at, 17 November 2017.  Acara yang dilaksanakan di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung ini mengangkat tema mengenai peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam mengendalikan inflasi di daerah dan merumuskan kebijakan ekonomi daerah.

Kuliah Umum Bersama Mahasiswa FEB UNILA dan UIN RIL, BI Bentuk Forum Investasi Lampung

Kegiatan ini dibuka oleh Tim Pengembangan Ekonomi Daerah, Indrayana Judana, sekaligus memaparkan materi kuliah bersama Tita Silvia. Kuliah umum ini dihadiri oleh 100 mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unila dan Mahasiswa FEB UIN Raden Intan Lampung.

Tita Silvia, dalam kuliah umum ini menyampaikan peran Bank Indonesia dalam mencapai serta memelihara kestabilan nilai rupiah yang tercermin dari inflasi dan nilai tukar. Untuk mencapai itu, menurut Tita Silvia, BI berperan untuk mengatur kebijakan moneter, mengatur kelancaran sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan.

Tita Silvia juga menyatakan pentingnya kepedulian terhadap inflasi. “Penting untuk kita peduli dengan inflasi, karena inflasi menurunkan daya beli, menyebabkan kesenjangan pendapatan yang semakin melebar, mengahambat investasi produktif dan berkurangnya daya saing produk nasional,” ucap Tita Silvia

Selain kuliah umum, pada kesempatan itu juga Bank Indonesia Kantor Perwakilan Lampung membentuk FOILA (Forum Investasi Lampung). “Forum ini dibentuk guna mengemas potensi Lampung agar kemudian siap untuk ditawarkan kepada investor,” pungkas Indrayana Judana

Dirinya berharap agar setiap Kantor Perwakilan Bank Indonesia di setiap daerah dapat dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi, menggali informasi dan menuangkan ide-ide.

Dilaporkan Oleh: Dimas Dwi Pratikno
Diberdayakan oleh Blogger.