Way Bungur-Simpang Randu Banjir, Polres Lamtim Alihkan Jalur Perlintasan

LAMPUNG TIMUR, KATALAMPUNG.COM  - Akses jalan lintas Timur Sumatra di genangi banjir akibat sungai Way Bungur meluap. Pristiwa ini terjadi di perbatasan Kecamatan Way Bungur Lampung Timur dengan  Simpang Randu Lampung Tengah, Selasa (27/02/2018).

Way Bungur-Simpang Randu Banjir, Polres Lamtim  Alihkan Jalur Perlintasan

Akibat dari peristiwa banjir tersebut, sejumlah kendaraan roda dua dilakukan pergantian untuk melewati jalur tersebut. Bahkan, polres Lamtim melakukan pengalihan jalur di perempatan Lampu Merah Mataram Marga Kecamatan Sukadana.

Sementara, hasil pantauan, sejumlah kendaraan roda dua yang terlanjur sampai di lokasi harus di angkut menggunakan kendaraan jenis pick up dan truk agar dapat melewati jalan yang terendam banjir.

Kanit Satlantas Turjawali Polres Lamtim Iptu Martoyo yang bertugas membantu mengatur lalulintas mengatakan, kepolisian wilyah hukum Lamtim berupaya membantu mengatur lalulintas di daerah tersebut, kendati bencana banjir yang menutup jalan Lintas Timur Sumatra berada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami dari kepolisian Polres Lamtim membantu mengatur lalulintas agar kendaraan yang sudah terlanjur melintas di jalan yang terkena banjir dapat berjalan dengan lancar,"ucapnya, Selasa (27/2).

Ia mejelaskan, peristiwa meluapnya sungai Way Bungur ini terjadi pada pagi hari dengan ketinggian di perkirakan mencapai setengah meter. Sehingga pada saat air meninggi tidak ada kendaraan yang berani melintas.

"Sekarang sudah mulai surut, sehingga kendaraan roda empat sudah bisa melintas, namun harus secara bergantian. Tetapi untuk roda dua belum bisa melewati," tandasnya.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.