Taufan Dirgantoro Gantikan Yudi Chandra Sebagai Kapolres Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, KATALAMPUNG.COM - Tugas kepemimpinan AKBP Yudi Chandra Erlianto sebagai Kapolres Lampung Timur kini telah berakhir dengan di gantikannya AKBP Taufan Dirgantoro sebagai Kapolres yang baru.

Taufan Dirgantoro Gantikan Yudi Chandra Sebagai Kapolres Lampung Timur


Dalam rangka pisah sambut antara Kapolres lama dan Kapolres baru Lampung Timur ini dilakukan acara gerbang Pedang Pora dan Tari Sigeh Penguten di halaman Mapolres setempat, Senin 02/04/2018.

Pada kesempatan itu Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, kedepan pihaknya akan lebih bersinergi untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukum kabupaten Lampung Timur. Ia juga mengatakan dirinya akan meneruskan semua program-program yang telah dilakukan kapolres lama dalam memberantas tindak kriminal di tempatnya bertugas saat ini.

Selain itu, AKBP Taufan Dirgantoro meminta kepada semua elemen untuk bekerja sama dalam meningkatkan keamanan di wilayah Lampung Timur.

Di kesempatan yang sama, mantan Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Chandra Erlianto menuturkan, dalam masa kepemimpinannya, wilayah Lampung Timur merupakan salah satu daerah yang berhasil melakukan penekanan angka kriminalitas.

Keberhasilan Polres Lampung Timur dalam memberantas tindak kriminal di Lampung Timur ini tidak lepas dari keikutsertaan berbagai pihak. Terutama andil dari masyrakat lampung timur. Ia juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh masyrakat Lampung Timur yang telah bersama-sama membantu pihak kepolisian.

Mutasi jabatan Kapolres Lampung Timur dari AKBP Yudy Chandra Erlianto kepada AKBP Taufan Dirgantoro sesuai dengan surat telegram Kapolri, nomor ST/791/III/KEP/2018, tanggal 20 Maret 2018, yang ditandatangani oleh AS SDM mabes polri, Irjen Pol Drs Arief Sulistyanto MSi.

AKBP Yudy Chandra Erlianto Selanjutnya, akan memegang jabatan baru sebagai, Wakapolresta Bandar Lampung.

Sementara AKBP Taufan Dirgantoro sebelum menjadi Kapolres Lampung Timur, merupakan Kasubbag Muttabata Bagmutjab Robinkar SSDM Mabes Polri.

Dilaporkan oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.