Ridho Ficardo: Kelompok Hkm Dukung Upaya Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Pengelolaan hutan dengan melibatkan masyarakat dalam Program Perhutanan Sosial yang dilakukan oleh Kelompok Hutan Masyarakat sangat mendukung dalam upaya hutan lestari masyarakat sejahtera guna mewujudkan visi Provinsi Lampung Maju dan Sejahtera, ungkap M. Ridho Ficardo, Gubernur Lampung.

Ridho Ficardo: Kelompok Hkm Dukung Upaya Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera
Foto: Kelompok HKm Sidodadi Saat Menerima Penghargaan

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Ridho terkait diraihnya juara pertama oleh Kelompok HKm Sidodadi yang beralamat di Pekon Sinarjaya, Kec Air Naningan, Kab Tanggamus dalam wilayah KPH Batutegi, dalam Lomba Wanalestari Kategori Pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKM) Tahun 2017

Untuk menerima pengharggaan tersebut Kelompok Sidodadi beserta pemenang lainnya diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dan mengikuti rangkaian acara peringatan HUT Republik Indonesia di Gedung MPR DPR hari ini, Rabu (16/08/2017) dan besok di Istana Merdeka.

Pada babak final kelompok HKM Sidodadi Lampung yang bersaing ketat dengan Kelompok HKM Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bangka Belitung akhirnya keluar sebagai pemenang dan meraih Juara Pertama.

Kemenangan tersebut disahkan melalui SK Menteri LHK nomor 380/MENLHK/P2SDM/PEG.7/8/2017 Tanggal 9 Agustus 2017 tentang Penerimaan Penghargaan Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2017, diantaranya menetapkan Kelompok HKm Sidodadi sebagai Juara Pertama.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri menyatakan bahwa ini merupakan kado istimewa bagi Provinsi Lampung, khususnya Dinas kehutanan di peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Pada Tahun 2016, Kelompok HKm Beringin Jaya di wilayah KPH Kotaagung Utara juga meraih Juara Pertama Tingkat Nasional. Dengan demikian Provinsi Lampung sudah dua tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan juara pertama di pengelolaan HKm, yaitu tahun 2016 dan 2017. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.