Timsel Bawaslu Lampung Menerima Informasi Masyarakat Dalam Rangka Uji Publik Calon Anggota Bawaslu Lampung

BANDARLAMPUNG – Tim Seleksi (Timsel)  Bawaslu Provinsi Lampung mengumumkan hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Lampung pada Sabtu (05/08/2017).

Timsel Bawaslu Lampung Menerima Informasi Masyarakat Dalam Rangka Uji Publik Calon Anggota Bawaslu Lampung
Foto: Suasana Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Lampung. Dok. Timsel Bawaslu Lampun
Timsel Bawaslu Provinsi Lampung mengumumkan nama-nama calon Bawaslu yang lolos penelitian berkas administrasi setelah sebelumnya dilakukan perbaikan dan verifikasi berkas.

Hasil seleksi administrasi meluluskan 62 orang dari 76 pendaftar.
Sekretaris Timsel Bawaslu Provinsi Lampung Robi Cahyadi mengatakan tahapan selanjutnya adalah uji publik.

"Pengumuman kelulusan kita rilis pada hari ini (Sabtu, red) 05 Agustus 2017 di media Lampung Post dan Radar Lampung atau bisa dilihat pada website resmi Bawaslu Provinsi Lampung,"jelas Robi.

"Tahapan selanjutnya adalah tanggapan dari masyarakat atau uji publik yang dimulai tanggal 5-9 Agustus 2017. Kami selaku timsel mohon masukan dari bapak/ibu dan seluruh masyarakat Provinsi Lampung untuk memberikan informasi dalam rangka uji publik," ujar Robi

Dalam rangka uji publik calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Robi menerangkan bahwa informasi dapat dikirimkan ke alamat email [email protected].

Ia mengatakan informasi yang dikirimkan kepada tim seleksi akan dijaga kerahasiaannya. Robi menjamin kerahasiaan pelapor dalam uji publik karena dilindungi oleh Undang-undang. 

Nama-nama yang telah diumumkan lulus administrasi akan mengikuti tes tertulis pada hari Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut Robi dari 62 peserta yang lulus administrasi tersebut akan mengikuti tes tertulis, dan akan dikerucutkan menjadi 12 orang.  Selanjutnya memasuki tahapan wawancara yang akan meluluskan 6 orang yang diusulkan ke Bawaslu RI. (gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.