Harapan Baru Kelumbayan Bersama Ridho Ficardo

TANGGAMUS, katalampung.com - Masalah pembangunan infrastruktur adalah masalah utama yang dihadapi di setiap wilayah. Pasalnya, jalur distribusi barang dan jasa sangat dipengaruhi oleh kualitas infrastruktur. Sehingga untuk mewujudkan konektivitas ekonomi dan pembangunan yang terintegrasi, pembangunan infrastruktur harus menjadi fokus setiap daerah.

Harapan Baru Kelumbayan Bersama Ridho Ficardo
Foto: Gubernur Ridho bersama warga masyarakat kelumbayan pada peresmian jembatan diwilayah setempat, Jumat (08/09/2017). Dok. Syolahuddin Magad
Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus dulu dianggap daerah terisolir. Kini dapat segera menikmati apa yang disebut konektivitas ekonomi dan pembangunan yang terintegrasi. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Lampung telah menghilangkan anggapan tersebut dengan membangunan diwilayah ini.

Pada hari Jumat (08/09/2017) M. Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung meresmikan pembangunan tiga jembatan sekaligus di Kecamatan Kelumbayan. Ketiga Jembatan tersebut adalah Jembatan Way Umbar, Way Paku, dan Way Paku II.

Kepala Dinas PU Provinsi Lampung, Budi Darmawan. ST, dalam sambutannya pada peresmian tersebut mengatakan, dengan dibangunnya jalan dan jembatan di Kecamatan Kelumbayan dapat segera mewujudkan konektivitas ekonomi di Kelumbayan khususnya dan di Kabupaten Tanggamus Umumnya.

Budi menambahkan, M. Ridho Ficardo tidak pernah setengah hati dalam membangunan Lampung. Pembangunan Jembatan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun anggaran 2015 dan 2016. Bahkan di tahun 2017, untuk perbaikan dan perawatan jalan Ridho telah menganggarkan 108,7M. 

“Di tahun 2017 saja dalam APBD Murni dan APBDP, Provinsi Lampung telah mengaggarkan sebesar 108,7M untuk perbaikan dan perawatan jalan di Kabupaten Tanggamus,” tutup Budi (gsi)
Diberdayakan oleh Blogger.