Aksi Peduli Rohingya Padati Tugu Adipura

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Ribuan massa memadati Tugu Adipura Bandarlampung. Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Penyelamat Muslim Rohingya (GNPMR) itu menyuarakan pembelaan kepada Muslim Rohingya.

Aksi Peduli Rohingya Padati Tugu Adipura
Foto: Massa aksi dari HMI Cabang Bandar Lampung yang ikut bergabung dalam GNPMR dari jalan Jendral Sudirman menuju Bundaran Tugu Adipura, Jumat (08/09)

Sebelumnya, massa berkumpul di Masjid Takwa di Jalan Raden Intan Bandarlampung. Massa kemudian bergerak dengan berjalan kaki menuju Bundaran Tugu Adipura.

Dalam kesempatan tersebut, Cucu Mulyono, koordinator aksi massa menyampaikan beberapa pernyataan dan tuntutan. "Muslim Rohingya saat ini telah menjadi korban kekejaman militer Myanmar," ujarnya dalam orasi.

Dia juga menyampaikan aspirasi mewakili  massa aksi supaya Pemerintah Indonesia bisa mendesak Pemerintah Myanmar supaya dapat bersikap manusiawi kepada Muslim Rohingya.

"Kita juga mendesak supaya Dewan Keamanan PBB turun tangan. Segera keluarkan resolusi perdamaian di Myanmar dan mengirimkan pasukan perdamaian disana," ujar Cucu saat menyampaikan salah satu tuntutannya.

Aksi massa mendukung muslim Rohingya juga digelar di beberapa lokasi di Lampung seperti di Kotabumi, Lampung Utara dan Kalianda Lampung Selatan. Tuntutan yang sama disampaikan yaitu untuk melindungi hak-hak Muslim Rohingya. (nai)
Diberdayakan oleh Blogger.