Kapolda: Jangan Buat Orangtua Menangis Karena Narkoba

KATALAMPUNG.COM - Dihadapan sekitar 2.100 pelajar SMU, Kapolda Irjend Pol Suntana mengingatkan pelajar untuk tidak membuat orangtua menangis karena anaknya terlibat narkoba. "Kalau mau dibilang hebat, caranya tunjukkan prestasi dalam pendidikan dan karya kreatif anak-anakku sekalian,” kata Kapolda di Lapangan SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat, 2 Maret 2018.


Kapolda: Jangan Buat Orangtua Menangis Karena Narkoba


“Kami akan sangat bangga dan pasti menangis saking bangganya atas prestasi kalian. Jangan sekali-kali anak-anakku membuat kami menangis karena kalian kena narkoba.  Kalau anakku terlibat ini, yang paling susah itu adalah kami, orangtua kalian," tambahnya.


Lebih lanjut Kapolda mengingatkan pesan Nabi Muhammad SAW tentang tiga jenis manusia yang terus bermanfaat walaupun sudah meninggal. Pertama, manusia yang ilmunya dimanfaatkan oleh orang lain (contoh : guru), manusia yang suka beramal selama hidup dan manusia yang punya anak soleh yang setiap saat mendoakan orangtuanya.

"Kalau kita anak soleh, hal-hal negatif seperti narkoba tidak boleh disentuh. Jadi katakan tidak pada narkoba. Pergunakan waktu anak-anakku sebaik mungkin untuk persiapkan diri sebaik mungkin karena tantangan kedepan lebih berat dibanding sekarang. Nasib bangsa kita ada ditangan kalian anak-anakku," lanjut Kapolda.


Narkoba biasanya dimulai dari kebiasaan buruk yang familiar. Kapolda mencontohkan, misalnya merokok. Menurut Kapolda, merokok 'melatih' tubuh untuk beradaptasi dengan zat-zat terlarang.

Efek kecanduan pasti dengan dorongan untuk meningkatkan kadar. Akhirnya dari rokok beralih ke narkoba. Kapolda ingatkan ribuan pelajar tersebut untuk tidak merokok.

Sumber: Polda Lampung
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.