Cegah Kecurangan, Ombudsman dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Tandatangani Komitmen Penyelenggaraan CPNS

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Dengan ditandatanganinya komitmen penyelenggaraan CPNS antara Ombudsman Kantor Perwakilan Lampung dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, diharapkan dapat meyakinkan publik bahwa tidak ada kecurangan dalam penerimaan CPNS dilingkungan kanwil kemenkumham Provinsi Lampung.

Cegah Kecurangan, Ombudsman dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Tandatangani Komitmen Penyelenggaraan CPNS
Foto katalampung.com: Pendandatangan Komitmen Penyelenggaraan Seleksi CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung di Ruangan Aula Kantor Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Jumat (25/08/2017)

Penandatanganan komitemen tersebut dilaksanakan pada Jumat (25/8) pagi di ruang Aula kantor Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham dan beberapa Asisten Ombudsman.

Dalam sambutannya,  Bambang Haryono selaku Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung menyatakan bahwa proses rekrutmen CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada. "Supaya kita bisa membangun trust masyarakat terhadap proses rekrutmen yang akan berlangsung" ujar Bambang.

Lebih lanjut,  Bambang mengatakan bahwa saat ini sudah 3.750 berkas yang masuk. sementara kuota yang tersedia untuk Kanwil Provinsi Lampung hanya 577 orang yang terdiri dari 477 untuk tingkat SMA atau sederajat dan sisanya untuk lulusan D3 dan S1.

Sementara itu,  Nur Rahkman, Ketua Ombusman Kantor Perwakilan Lampung dalam sambutanya memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung dalam proses penerimaan CPNS tahun anggaran 2017.

"Kita memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham atas apa yang sudah dilakukan selama ini dalam proses rekrutmen karena Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung tidak menutup diri dari Ombudsman," kata Nur Rakhman.

Nur Rakhman berharap proses rekrutmen CPNS kemenkumham bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Artinya, hanya putra-putri terbaik yang akan diterima.  Sehingga output yang nantinya dihasilkan juga akan maksimal. (gsi)
Diberdayakan oleh Blogger.