GOR Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Diresmikan Menpora

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Bertambah satu lagi sarana olahraga yang ada di Lampung. Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah diresmikan langsung oleh Menpora Nahrowi Ramli hari ini (28/8) di kampus setempat.

GOR Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Diresmikan Menpora
Foto Katalampung.com - Menpora Nachrowi Ramli saat meresmikan GOR Universitas Teknokrat Indonesia.
Turut hadir perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Asisten Deputi 3 Bidang Adm dan umum Ir Amartoni Ahadis, Ketua Yayasan Teknokrat Dr Mahatir Muhammad, Rektor Teknokrat Dr. Nasrullah Yusuf, Wakil Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati Pringsewu, perwakilan Organisasi Kepemudaan KNPI, PMII, GP Ansor.

Kehadiran Menpora ditemani oleh sang istri Hj. Sodibah Rohmah. Dalam kesempatan tersebut, Nahrowi juga diberikan kesempatan untuk memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa UTI. 

Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan perasaan kagumnya dengan kondisi kampus UTI yang nyaman. Selain itu, keberadaan GOR yang baru diharapkan mampu menjadi sarana kegiatan positif bagi generasi muda.

Menurut Menpora, Mahasiswa juga harus menggeluti banyak hal, dia memberi contoh bahwa beliau dulu adalah mahasiswa jurusan bahasa arab tapi juga mempelajari hal lain juga.

Selanjutnya, Menpora menyampaikan tantangan yang harus dihadapi pemuda saat ini dan di masa depan antara lain teknologi informasi yang disalahgunakan, narkoba, radikalisme dan terorisme.

"Untuk itu kita harus memanfaatkan teknologi informasi untuk hal yang positif dan produktif," ujarnya.

Rektor UTI, Nasrullah Yusuf mengatakan, GOR Mahasiswa sendiri diperuntukkan untuk olahraga cabang futsal, bola basket, bola voli dan badminton. Sehingga mahasiswa nantinya mempunyai kegiatan yang positif, yang pada akhirnya dapat mengurangi ekstremisme.

Selain itu Rektor juga berpesan agar mahasiswa dapat menjadi menjadi pemuda kader bangsa yg bisa memberi solusi tak hanya mengkritik. "Harapannya, semoga Teknokrat bisa jadi pelopor olahraga di Lampung," ujarnya.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Deputi III Bidang Administrasi dan umum Ir Amartoni Ahadis mengatakan saat ini Pemprov Lampung telah melakukan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur dan pendidikan. Selain itu, untuk cabang olahraga, Pemprov Lampung sudah merencanakan untuk merehabilitasi sarana Kolam Renang Pahoman, Pembangunan Lapangan Softball dan sarana penunjang olahraga lain seperti Hall C di PKOR Way Halim. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.