Kejuaraan Renang Arwana diikuti 447 Peserta

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Lampung kembali menggelar kekuatan renang. Kali ini, "Arwana Swimming Cup 2017" digelar di Kolam Renang Pahoman, Bandarlampung. Sebanyak 447 atlet dan non atlet  tingkat SD, SMP, dan SMA se-Lampung ikut ambil bagian.

Kejuaraan Renang Arwana diikuti 447 Peserta

Kejuaraan Renang ini dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, Hamartoni Ahadis. Menurutnya, sudah sepatutnya Lampung terus menerus menggelar kejuaraan. Tujuannya tidak lain untuk mencari dan mengasah kemampuan para atlet renang di Lampung.

"Ini momen yang bagus. Klub renang mengadakan kejuaraan. Nanti KONI juga berpartisipasi aktif melakukan pembinaan. Semuanya sinergis untuk kemajuan atlet Lampung. Supaya bisa mengukir prestasi di level nasional," ujar dia saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Pembina Arwana Swimming Club, Bachtiar Basri yang diwakili Ali Sofyan menuturkan, even yang digelar secara berkelanjutan akan berdampak baik bagi perkembangan atlet.

 "Dari kejuaraan ini kita akan dapatkan bibit perenang lokal. Nanti atlet yang didapatkan dibina untuk kejuaraan nasional hingga internasional. Pak Bachtiar berpesan acara ini akan digelar secara berkelanjutan karena sangat bermanfaat," kata Ali Sofyan.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, juga mengapresiasi Pemprov Lampung yang  menyelenggarakan acara tersebut. "Semoga nanti dibangun mushala dan tribun penonton. Kita bisa mengadakan kejuaraan nasional. Sebelum itu, kita akan gelar Kejuaraan Renang Gubernur Cup 2," ujar Politisi PKS itu. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.