Sri Mulyani: Pemerintah Fokus Lakukan Pemerataan

Katalampung.com, Jakarta - Pada peringatan 1 tahun beroperasinya kantor regional International Fund for Agricultural Development (IFAD)  di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (8/8/2017) Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan pembangunan infrastruktur Indonesia saat ini tidak hanya di Jakarta tetapi juga merata di seluruh wilayah di Indonesia.

Foto: Sri Mulyani pada peringatan 1 tahun beroperasinya kantor regional IFAD di Grand Hyatt, Jakarta (8/8/2017). Dok. Kumparan.com
Saat ini pemerintah benar-benar fokus membelanjakan anggaran yang besar.

"Infrastruktur tak hanya di Jakarta, tapi kita juga bangun banyak infrastruktur di level pedesaan seperti irigasi, sanitasi, air bersih, ini jadi penting. Area-area ini pemerintah benar-benar fokus membelanjakan anggaran yang besar," kata Sri Mulyani

Menurutnya, pembangunan infrastruktur merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pemerataan di segala bidang di Indonesia.

"Pemerataan yang lebih besar, tak hanya antara level pendapatan, tapi juga seluruh wilayah di Indonesia" jelas Sri Mulyani.

Dalam kesempatan yang sama Sri Mulyani menambahkan bahwa terpilihnya Jakarta sebagai pusat IFAD disebabkan oleh pengalaman Indonesia pada kondisi yang relevan dengan negara kepulauan lainnya. Seperti Papua Nugini, Samoa, Vanuatu, Tonga dan lainnya.

Tantangan pada negara-negara tersebut sama dengan Indonesia kata Sri Mulyani. Tantangan yang dihadapi meliputi sumber daya alam, penduduk, infrastruktur yang belum terbangun, kesejahteraan, masyarakat pedesaan yang sulit dijangkau dan pembuat kebijakan tidak melihatnya sebagai tantangan menjadi prioritas.(dbs) 
Diberdayakan oleh Blogger.