Gebyar Nusantara IPB, Mahasiswa Asal Lampung Sabet Gelar Juara

BOGOR, katalampung.com - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Kesatuan Mahasiswa Lampung (Kemala) Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka berhasil merebut titel juara umum dan meraih Best Photogenic pada Even Nasional Gebyar Nusantara 2017, Minggu (17/9/2017) malam.

Gebyar Nusantara IPB, Mahasiswa Asal Lampung Sabet Gelar Juara
Dokumentasi Humas Provinsi Lampung

Mahasiswa asal Lampung mampu mengungguli seluruh Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) yang berpartisipasi pada acara malam puncak Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada acara Malam Puncak Gebyar Nusantara 2017, diselenggarakan kegiatan lain seperti Pertunjukan Budaya Daerah, Pemilihan Putra dan Putri Omda yang dihadiri Kevin Liana, Putri Indonesia Lingkungan 2017.

Ketua Ikatan Keluarga Lampung Bandung (IKLB) Syafrial menjelaskan Gebyar Nusantara IPB 2017 memberikan manfaat positif bagi promosi budaya, khususnya Budaya Lampung. Karena di sana, perwakilan asal Lampung tampil dengan Pakaian Adat Lampung. Selain itu, even tersebut juga dijadikan even untuk mengenal adat dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada Andhika Maharta dan Rachmi Wildan Agnia Meutia Putri sebagai peserta dan meraih Juara Umum dan Best Photogenic di Gebyar Nusantara 2017 ini,” kata Syafrial.

Syafrial berharap, apa yang sudah dicapai bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Keberhasilan ini, hendaknya bisa dijadikan sebagai momentum untuk menanamkan kebanggaan dalam upaya menjaga dan melestarikan adat budaya Indonesia, khususnya adat budaya Lampung. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.