Gubernur Ridho Jenguk KH. Ahmad Sodik, Tokoh NU Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Gubernur Ridho Ficardo disela kesibukannya secara pribadi menjenguk KH. Ahmad Sodik, yang kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Jum’at (13/10/2017). 

Gubernur Ridho Jenguk KH. Ahmad Sodik, Tokoh NU Lampung


KH. Ahmad Sodiq merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Way Jepara, Lampung Timur (Lamtim). Selain sebagai Pengasuh Pondok, KH Sodiq adalah tokoh karismatis warga Nahdliyin di Lampung.

Hubungan Ridho Ficardo dan Keluarga Besar KH. Sodiq terbilang sangat erat, selain karena orang tua Ridho berasal dari keluarga Nahdliyin Tulung Agung, Jawa Timur, dirinya juga mengganggap KH Sodiq sebagai guru. 

Selama ini Ridho banyak menjalin komunikasi dan melaksanakan program-program yang mendukung pengembangan Pondok Pesantren dan warga Nahdliyin di seluruh Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Ridho didampingi Bu Nyai Sodiq dan Putra/Putri serta sejumlah santri-santrinya, Rektor UIN Prof. Mukri yang kebetulan juga menjenguk KH Sodiq, Anggota DPRD Provinsi Lampung Imer Darius, serta Pimpinan RS Urip Sumoharjo Drs. Purwantoro ST, MMKm, dan Direktur RS Dr. Novayanti MM-BAT beserta perawat dan staf Rumah Sakit.

“Pak Kiyai adalah sosok kharismatis yang dicintai oleh santri-santri nya yang tersebar di Lampung dan luar Lampung, bahkan menjadi guru bagi banyak tokoh besar di Lampung. Saya mendoakan semoga Allah SWT segera mengangkat sakit Pak Kiyai Sodiq sehingga Pak Kiyai segera bisa beraktivitas kembali dan dapat memimpin ‘ngaji’ santri-santri di Pondok Pesantren Darussalamah” demikian pesan Gubernur Ridho Ficardo.(rls)
Diberdayakan oleh Blogger.