Peringati Sumpah Pemuda, Kandang Buku Gelar Panggung Seni Budaya

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sanggar Belajar Kandang Buku berencana menggelar sebuah acara panggung seni budaya di Pasar Rakyat Tani, Kemiling, Bandarlampung, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10) besok.


Peringati Sumpah Pemuda, Kandang Buku Gelar Panggung Seni Budaya


"Dalam peringatan ini diselenggarakan sebuah acara paggung seni budaya di Pasar Rakyat Tani pada  28 Oktober 2017 pukul 13.00 sampai 22.00," kata Pengurus Sanggar Belajar Kandang Buku, Delta, Jumat (27/10).

"Rencananya, acara ini akan dibagi menjadi 2 sesi, yakni pada siang  dan malam hari," ucapnya.

Saat siang sampai sore hari, kegiatan acara berisikan lomba menggambar tingkat sekolah dasar, workshop batik tulis oleh Kelompok Srikandi Batik Tulis Lampung dan cek kesehatan oleh Komunitas Peduli Generasi.

Sedangkan acara malam hari kegiatan acara berisikan nyanyian lagu-lagu Nasional serta pembacaan teks sumpah pemuda dan musikalisasi puisi oleh Komunitas Sanggar Belajar Kandang Buku.

"Acara ini juga menampilkan musik akustik yang diisi oleh kelompok musisi-musisi pemuda di Lampung, serta ada kegiatan baca buku rame-rame yang didukung oleh Komunitas Perpus Jalanan kota Metro," jelasnya.

Digelarnya kegiatan ini dalam rangka untuk memperingati hari sumpah pemuda, dimana pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

"Ikrar sumpah pemuda ini dianggap sebagai kristalisasi semangat pemuda untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia," tegasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan peringatan sumpah pemuda ini dapat menumbuhkan semangat para pemuda untuk membangun persatuan pemuda serta rasa kebersamaan tanpa membedakan ras, suku dan agama.

"Kami berharap para pemuda-pemudi dapat membangun semangat persatuan pemuda dan rasa kebersamaan tanpa membedakan ras, suku dan agama," pungkasnya.(rls)
Diberdayakan oleh Blogger.