Promosi Pembangunan Desa 2017 Pertama Kali Digelar

LAMPUNGTIMUR, katalampung.com - Kegiatan Promosi Pembangunan Desa dan Bursa Inovasi Desa Tahun 2017 sukses digelar, Kamis, 26 oktober 2017, di Lapangan Merdeka Pekalongan, Lampung Timur. Kegitan yang diberi tajuk “Pesta Rakyat Desa” ini sukses menyedot perhatian ribuan masyarakat disekitar Kabupaten Lampung Timur.

Promosi Pembangunan Desa 2017 Pertama Kali Digelar
Yuda Setiawan (Kadis PMD Provinsi Lampung)

Dalam kesempatan itu, Yuda Setiawan, selaku penyelenggara yang juga Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung mengatakan, kegiatan semacam ini baru ada di tahun ini saja dan Provinsi Lampung adalah yang pertama melaksanakannya.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas program-program unggulan desa. Selain itu, dengan adanya Bursa Inovasi Desa pada rangkaian kegiatan ini adalah untuk melakukan ekskalasi dan optimalisasi penggunaan Dana Desa sehingga penggunaan Dana Desa dapat lebih akuntabel,” papar Yuda dalam laporannya.

Lebih lanjut, Yuda juga menyampaikan progress dari evaluasi perkembangan desa. Menurutnya, Provinsi Lampung telah melakukan evaluasi perkembangan desa secara menyeluruh.

“Baru Provinsi Lampung yang telah selesai melakukan evaluasi perkembangan desa secara menyeluruh. Sudah 2.435 Desa yang sudah kita lakukan evaluasi perkembangannya,” tutup Yuda.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.