Al Muzammil: Banyak Negarawan Kalah Dengan Hartawan Dalam Pemilu

PESAWARAN, katalampung.com – Al Muzammil Yusuf, Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKS, menilai saat ini banyak negarawan yang kalah dengan hartawan dalam pemilu. Pernyataan itu disampaikan Al Muzammil saat menjadi pembicara pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Islamic Centre Pesawaran, Minggu, 26 November 2017.


Al Muzammil: Banyak Negarawan Kalah Dengan Hartawan Dalam Pemilu


"Sekarang kan banyak terjadi negarawan kalah dengan hartawan dalam pemilu, kita sosialisasikan 4 Pilar ini agar masyarakat lebih paham bahwa pemimpin haruslah negarawan," ujar Muzammil.

Dalam waktu dekat masyarakat juga akan melakukan pesta demokrasi baik Pemilihan Gubernur maupun legislatif. Hal ini sesuai dengan pengamalan sila ke empat Pancasila, yang menekankan untuk mendapatkan pemimpin yang amanah.

"Yang memimpin rakyat harus orang yang memiliki hikmat kebijaksanaan, sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, kita berharap banyak negarawan yang menang sehingga akan muncul keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Didepan ratusan peserta se- Kabupaten Pesawaran Al Muzzamil mengatakan, sudah sepatutnya masyarakat mengamalkan pancasila dalam kehidupan berbangsa.

"Sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa menitikberatkan pada kerukunan antar umat beragama, kemanusiaan yang adil dan beradab contohnya sempat saya singgung tadi, bagaimana terjadinya bom di mesir karena kelakuan orang tidak beradab, hal tersebut tidak akan terjadi jika manusianya memiliki rasa keadilan yang beradab," kata dia.

Lanjut menurut muzammil, pertikaian antar suku yang sering terjadi di Indonesia dikarenakan rasa persatuan sesuai dengan sila 3 Pancasila belum diamalkan secara maksimal.

"Tidak akan ada pertikaian jika rasa persatuan sesuai dengan sila ke 3 Pancasila kita diamalkan secara baik," ujarnya.

Editor: Guntur Subing
Sumber: Fortaline
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.