Inilah Syarat Marq Marquez Untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - MotoGP sebagai balapan motor paling prestisius di dunia, memasuki babak akhir dalam kalender balap musim 2017. Di kelas Moto3, Joan Mir, sudah mengunci gelar juara dunia sejak seri Jepang. Sedangkan dikelas menengah Moto2, anak didik Valentino Rossi, Di VR46 Academy, Franco Morbidelli, sudah memastikan gelar juara dunianya di seri Malaysia lalu.

Inilah Syarat Marq Marquez Untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017


Untuk kelas MotoGP, butuh waktu hingga garis finish di seri  terakhir untuk menentukan siapa juara dunia di kelas tertinggi tersebut. Sirkuit Valencia, akan menjadi gelaran akhir dan sekaligus menjadi saksi pengukuhan juara dunia musim 2017.

Apakah Marq Marquez akan menambah gelar juara dunianya menjadi yang keempat? atau Andrea Dovizioso yang merengkuh gelar juara dunia MotoGP yang pertama kali untuk dirinya dan Ducati sejak  Casey Stoner tahun 2007?.

Peluang Keduanya untuk menjadi juara dunia masih terbuka lebar, namun Marquez berada dalam posisi yang diuntungkan karena keunggulan 21 poin yang dimilikinya.

Berikut adalah kondisi yang diperlukan agar menjadi juara dunia:    
  • Marquez harus finish minimal di posisi ke 11- Finish di posisi ke-11 akan memberikan Marquez  tambahan 5 poin. Jika Marq finish diposisi ke 12, jumlah poin akan sama, namun Dovi akan menjadi juara dunia dari keunggulan  jumlah Juara seri apa bila memenangi  balapan ini.
  • Andrea Dovizioso Harus menang  dan Marquez  finish diluar posisi 11 - Jika Dovi ingin menjadi juara dunia maka Dovi harus menang di seri terakhir Valencia. Tidak ada sedikit pun ruang untuk kesalahan bagi pembalap Ducati ini. Namun menang saja tidak cukup, Marquez harus finish diluar posisi 11 di balapan Valencia.

Menarik untuk ditunggu bagaimanakah akhir dari  drama balapan di kelas  tertinggi MotoGP 2017 ini. Balapan seri pamungkas akan dihelat  Minggu, 12 November 2017 pukul 20.00 WIB.

Posisi lima besar klasemen Sementara MotoGP 2017 :

1. Marc MARQUEZ – Honda – 282 (6 kemenangan)

2. Andrea DOVIZIOSO – Ducati – 261 (6 kemenangan)

3. Maverick VI√ĎALES – Yamaha – 226 (3 kemenangan)

4. Valentino ROSSI – Yamaha – 197 (1 kemenangan)

5. Dani PEDROSA – Honda – 185 (1 kemenangan)

Dilaporkan Oleh: Fadilah Hasan
Diberdayakan oleh Blogger.