Ngopi Bareng Cak Imin di El’s Coffee Bandara Raden Inten II Lampung

LAMPUNG SELATAN, katalampung.com -  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin gelar ngopi bareng di El’s Coffee Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan, Sabtu, 11 November 2017. Acara yang dibalut diskusi ringan ini dihadiri oleh mahasiswa dari beragam perguruan tinggi di Lampung.


Dalam pemaparannya, Cak Imin, berpesan agar para mahasiswa tidak hanya memikirkan kedepan akan kerja dimana dan digaji berapa, tetapi harus lebih besar dari itu. Dia berharap agar para mahasiswa saat ini menjadi generasi penerus yang tangguh, qualified (berkualitas) dan siap untuk mengelola negara sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Selama sepuluh tahun terakhir ini kondisi bangsa sudah tercerai berai, sibuk dengan urusan masing-masing. Apalagi anak-anak jaman sekarang sibuk dengan urusan IP (Indeks Prestasi Kumulaitf, red) saja. Anak muda jaman sekarang harus aktif di organisasi terutama membangun jaringan,” kata Cak Imin.

Menurutnya, jaringan (network) memiliki manfaat, antara lain; Pertama, sangat bermanfaat untuk membangun sinergi; Kedua, menjadi sarana komunikasi, sehingga kita mendapatkan informasi, keterampilan, tambahan ilmu, kepemimpinan dan lainnya.Yang paling pokok adalah kepemimpinan atau leadership dan pengembangan kreatifitas.

“Jadi untuk kalian para mahasiswa baik dari beragam jurusan, yang harus kalian miliki adalah kepemimpinan. Karena dengan leadership itu, kemampuan anda akan menjadi jaringan-jaringan nasional. Menjadi kekuatan yang produktif lagi. Itulah yang disebut dengan sinergi,” tegas Cak Imin.

Cak imin menambahkan, sinergi akan berguna untuk membangun jejaring, dibandingkan dengan bergerak secara individual. Karena hasilnya juga akan berbeda. Sinergi adalah syarat dari sebuah kepemimpinan, dan syarat dari sebuah kepemimpinan adalah komunikasi.

“Seorang pemimpin harus bisa berkomunikasi, baik melalui medsos maupun media lainnya. Selain itu, dengan media-media yang ada kita bisa mengekspose baik potensi-potensi yang ada sehingga menjadi kekuatan nasional,” papar Cak Imin.

Dengan momentum hari pahlawan ini, menurut Cak Imin, diri kita harus mencari apa jiwa kepahlawanan itu. Salah satu caranya adalah dengan mengekspose kehebatan Indonesia. Dimulai dari kelebihan daerah masing-masing.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.