Rektor Unila Apresiasi Gelaran Desa Binaan di Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, Katalampung.com - Menanggapi kegiatan Desa Binaan yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Unila,  Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin. M.P, memberikan apresiasinya. “Kegiatan semacam ini bagus sekali. Ini bisa dijadikan sebagai model KKN Kependidikan,” kata Rektor Unila ini.

 
Rektor Unila Apresiasi Gelaran Desa Binaan di Lampung Selatan
Foto: Salah satu dosen Unila, Albet Maydiantoro, saat memberikan materi pada kegiatan Desa Binaan di Katibung, Lampung Selatan

Sebagaimana diketahui, Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila sukses melaksanakan kegiatan Desa Binaan di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 19 November 2017, dengan rangkaian acara Seminar, Peresmian Taman Baca Masyarakat, Pelatihan Ekonomi Kreatif, Bakti Sosial, dan Cek Kesehatan Gratis.

Hadir pula dalam acara tersebut, Albet Maydiantoro, S.Pd, M.Pd (Dosen FKIP Unila), Drs. Nurdin, M.Si (Dosen FKIP Unila)  dan Joko Purnomo SPd td (Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan) sebagai pembicara dalam seminar.

Kepada tim katalampung.com, Drs. Tedy Rusman, M.Si, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi menjelaskan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin tahunan. “Desa binaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, ini yang ketiga,” jelas Tedy

Menurut Tedy, kegiatan Desa Binaan ini fokus pada pembinaan ekonomi. Tujuannya untuk menuntun kehidupan masyarakat kearah kehidupan yang sejahtera. Melalui Optimalisasi potensi desa yang ada, misalnya ekonomi kreatif.

Masih kata Tedy, tidak ada kriteria desa khusus untuk dijadikan sebagai Desa Binaan. Bagian terpenting adalah desa tersebut mau bekerjasama dan punya potensi yang menonjol. “Di Desa Tanjung Agung memiliki potensi jagung yang melimpah,” tutup Tedy

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.