Yustin Ficardo: Kesrak PKK-KB Kesehatan Wahana Motivasi

PRINGSEWU, Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan wahana yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak-pihak yang berkepentingan, sehingga dapat memicu keberhasilan kegiatan-kegiatan PKK dalam menggerakan keluarga dan masyarakat untuk berperilaku lebih baik dan berperan serta dalam mensukseskan program-program pemerintah.

Yustin Ficardo: Kesrak PKK-KB Kesehatan Wahana Motivasai


Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo saat menghadiri acara pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dan Penilaian Kegiatan PKK yang dipusatkan di Desa Lugu Sari, Kabupaten Pringsewu, Kamis (23/11/2017) pagi.


Aprilani Yustin Ridho Ficardo menyatakan, melalui Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini harapannya dapat mendorong keberhasilan sosialisasi tentang penanggulangan kanker serviks/leher rahim.


"Dengan sosialisasi yang baik, Alhamdulillah kini semakin banyak kaum perempuan yang mengetahui tentang kanker serviks dan cara penanggulangannya. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah yang melakukan deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual leher rahim dengan Asam Asetat)". ungkap Yustin


Adapun pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan kegiatan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan Terpadu sampai bulan Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan pada bulan Oktober sampai Desember. Kegiatan ini juga berkaitan dengan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November yang lalu, yang mengangkat tema "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku".


Penilaian terhadap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini meliputi empat jenis kegiatan. Yakni Pelaksana Terbaik Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik PHBS di Rumah Tangga, dan Pelaksana Terbaik LIngkungan Bersih dan Sehat. Penilaian dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Muspida Kabupaten Pringsewu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu, Camat, Lurah, Kepala desa Lugu Sari, serta masyarakat setempat.

Diberdayakan oleh Blogger.