Gubernur Ridho: Teropong Bintang Sumber Agung Lebih Baik dari Boscha

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Keseriusan dan kepedulian Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang dipadu dengan pariwisata dibuktikan dengan akan diwujudkannya Teropong Bintang di Kawasan Sumber Agung, Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman.

Gubernur Ridho: Teropong Bintang Sumber Agung Lebih Baik dari Boscha

Gubernur menyebutnya "forest tourism" dengan ikon baru Teropong Bintang.

"Kita menargetkan teropong bintang ini lebih baik dari yang sudah ada di Boscha, Pemprov harus membuktikan bisa membuat teropong bintang yang lebih baik dari yang dulu," ujar Gubernur saat membuka Sarasehan Perhutanan Sosial Tahun 2017 di Penangkaran Rusa Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu (27/12/2017).

Dalam kesempatan membuka sarasehan tersebut Gubernur Ridho juga meresmikan Gedung informasi observatorium teropong bintang Tahura.

Menurut Gubernur ketika kawasan Tahura berkembang tentunya sumber daya masyarakat  juga harus disiapkan,  dengan meningkatkan kemampuannya dan mengembangkan potensi daerah, sehingga masyarakat dapat terlibat secara penuh.

"Masyarakat jangan hanya menjadi penonton, tapi mereka  berperan serta dalam pengembangan kawasan ini," ungkapnya.

Tiga Prioritas Pembangunan Provinsi Lampung, yaitu Ketahanan Pangan, Industri dan Pariwisata. Ketahanan Pangan meraih terbaik keempat nasional, prestasi ini diraih karena didukung ketersediaan air yang cukup dengan menjaga kelestarian hutan. Industri dikaitkan hilirisasi produk kehutanan menjadi produk dengan nilai lebih yang dapat dinikmati masyarakat, misalnya madu, gaharu.

Pariwisata, khususnya pariwisata alam menjadi destinasi wisata unggulan, termasuk di dalamnya Taman Nasional Way Kambas dan Tahura Wan Abdul Rachman.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.