Gubernur Ridho Wujudkan Provinsi Layak Anak

BANDARLAMPUNG, katalampung.com -  Pada acara Workshop Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Provinsi Lampung 2017, di GOR Saburai Bandar Lampung, Rabu (13/12/2017), Yustin Ficardo juga menjelaskan kepedulian Gubernur Ridho dalam mewujudkan Provinsi Layak Anak.


Gubernur Ridho Wujudkan Provinsi Layak Anak


Misalnya dengan dibangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan nama Enggal Elephan Park seluas 1,8 hektar di Lapangan Enggal Bandar Lampung. Kini RTH itu tengah berjalan pembangunannya.

"RTH tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak usia dini, yang menyatu dengan alam dan edukasi. Nantinya sekolah paud di seluruh kabupaten/kota se- Provinsi Lampung, dapat mengunjungi taman ini untuk bermain, karena banyak sekali alat permainannya. Bisa juga dalam bentuk kegiatan study wisata, karena banyak nilai edukasinya, seperti halnya taman pintar," kata Yustin.

Selain itu, kata Yustin, juga tersedia daycare dan PAUD model/percontohan yang diharapkan akan menjadi pusat informasi dan pembelajaran pengembangan PAUD. 

"Ada pula mini theater, dimana nantinya sekolah-sekolah paud, dapat menggunakan mini theater ini sebagai tempat pertunjukan, misalnya acara perpisahan sekolah, acara lomba menyanyi dan menari, menggambar mewarnai dan sebagainya," ujar Yustin.

Tidak hanya untuk anak usia dini, RTH tersebut juga diperuntukan bagi anak berusia remaja. 

"Para remaja memiliki tempat tersendiri untuk beraktivitas, berkreasi dan olahraga, seperti lapangan basket, skate park, water dancing/air mancur menari. Taman ini memang diperuntukkan bagi kita semua segala lapisan masyarakat. Mohon doanya bapak dan ibu agar Bapak Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dapat terus melanjutkan pembangunan demi terwujudnya masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera," Ucap Yustin Ficardo.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.