KPU Lampung Utara Gelar Bimbingan Teknis bagi 115 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

LAMPUNG UTARA, katalampung.com - Bimtek PPK dan PPS dibuka secara hikmad oleh Ketua KPU Lampung Utara Hi.  Marthon. S.E., di Asrama Haji Lampung Utara, Selasa, 12 Desember 2017. Pada Bimtek PPK tersebut, dihadiri oleh 115 anggota PPK di setiap kecamatan yang ada di Lampung Utara.

KPU Lampung Utara Gelar Bimbingan Teknis bagi 115 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Dalam sambutannya, Marthon menyatakan, anggota PPK harus patuh terhadap asas Pemilu dalam menjalankan tugas dan fungsi.

"Saya tekankan sekali lagi bahwa kawan-kawan PPK Lampung Utara harus taat asas dan tidak boleh patuh terhadap siapapun kecuali kepada KPU," ungkapnya.

Anggota PPK, kata Marthon, harus terus melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik kepada berbagai pihak yang berkepentingan agar dapat mempermudah kerja-kerja PPK kelak. 

"PPK juga harus terus melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik kepada Camat, Koramil, Polsek,  dan berbagai elemen masyarakat lain yang ada diwilayah kerjanya. Sehingga kita dapat dimudahkan dalam menjalankan tugas," ujar Marthon.

Adapun tujuan bimtek tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Tata Kerja Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Utara.

Acara yang digelar di Asrama Haji, Lampung Utara, ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni 12-13 Dsember 2017. Dimana diagendakan Selasa (12/12) bagi PPK dan Rabu (13/12) bagi PPS.

Hadir pada pembukaan bimtek tersebut, KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah SH.

Dilaporkan oleh: Oceng
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.