RUPS Bank Lampung Loloskan Eria Desomsoni Sebagai Satu-satunya Kandidat Direktur Utama

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Eria Desomsoni menjadi satu-satunya kandidat Direktur Utama Bank Lampung setelah melalui proses seleksi. Dikukuhkannya Eria Desomsoni sebagai Direktur Utama Bank Lampung secara defenitif melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa secara tertutup di Hotol Novotel Lampung, Kamis, 28 Desember 2017. 

RUPS Bank Lampung Loloskan Eria Desomsoni Sebagai Satu-satunya Kandidat Direktur Utama

Eria yang hadir dalam RUPS tersebut menjelaskan pihaknya akan membangun jaringan mitra strategis yang dimulai dari peningkatan kapasitas sumberdaya manusia. Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik pihak bank maupun konsumen.

"Ketika cashless society yaitu transaksi keuangannya tidak lagi menggunakan uang tunai, tetapi sudah dalam bentuk kartu, baik berupa kartu kredit, kartu debit, maupun cash card, mak akita harus persiapkan diri,” kata Eria Desomsoni, sebagaimana dikutip dari Transumatera.com.

Upaya untuk mencapai target, kata Eria, UU telah mengatur bahwa BPD  memungkinkan lembaga keuangan perbankan 40%, 30 % dari perusahaan non keuangan, atau 20% dari perorangan.

Komisaris Independen Bank Lampung Lukman Hakim membenarkan Eria Desomsoni adalah kandidat satu-satunya Direktur Utama Bank Lampung yang terpilih melalui seleksi ketat.

Eria Desomsoni adalah putra kelahiran Lampung.  Selama kurang lebih 30 tahun ia menjalani karirnya di luar Lampung.  Kini telah kembali ke tanah kelahiran dan berpotensi menjadi Dirut Bank Lampung setelah berhasil lulus dalam FTP yang dilakukan OJK Pusat.

Sebelumnya, ia  telah mengikuti pendaftaran yang diikuti 284 pendaftar se Indonesia,  kemudian terseleksi secara administrasi sebanyak 29 orang,  selanjutnya dari 29 peserta disaring menjadi 10 orang yang salah satunya internal Bank Lampung.

Kemudian, dari 10 peserta diseleksi menjadi tiga nama  yang seluruhnya dari eksternal. Mereka mengikuti beauty contest di depan para pemegang saham dalam RUPS LB.  Berdasarkan kesepakatan para pemegang saham, satu nama dari ketiga kandidat dinyatakan masuk  ke tahap selanjutnya yakni fit and profer test oleh OJK Pusat.

"Kami berharap kepada Dirut yang baru dapat bertugas dan mampu menyatukan semua pegawai untuk menjadi Bank Lampung  terkemuka dan mampu menjadi agent of developer," paparnya dalam  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Lampung yang digelar secara tertutup di Hotel Novotel Lampung, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo serta berbagai unsur pejabat dan pimpinan Bank Lampung, juga para pemegang saham yakni Kepala Daerah 15 Kabupaten dan Kota yang sebagian diwakilkan.(ts/aam)
Diberdayakan oleh Blogger.