Sri Mulyani: IAI Beri Kontribusi Signifikan Pada Masyarakat dan Perekonomian Nasional

JAWA TENGAH, katalampung - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, IAI dan anggotanya telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap masyarakat dan perekonomian nasional dalam enam dekade terakhir.

 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan keynotespeech dalam acara Perayaan Ulang Tahun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ke-60 di Hotel Crown Plaza, Semarang (14/12). Sumber, Kemenkeu.

“Ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi profesi Anda dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat. Akuntan profesional Indonesia harus secara konsisten menjadi penjaga integritas bangsa ini,” kata Sri Mulyani dikutip dari laman resmi Kemenkeu.

Menurutnya, kesuksesan akuntan profesional akan mendukung keberhasilan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Sri Mulyani pada acara Perayaan Ulang Tahun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ke-60 yang bertema “Toward 2030: Transforming Role of Profesional Accountants in the New Economy Order” di Hotel Crown Plaza, Semarang pada Kamis (14/12).

Menkeu juga menyampaikan pesan kepada para akuntan profesional Indonesia untuk menjalankan perannya dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan di sektor swasta dan publik.

Peran tersebut juga diikuti juga dengan kapasitas dan kompetensi yang harus terus ditingkatkan.

“Saya menghargai kenyataan bahwa organisasi Anda terus mendorong anggota Anda untuk mempromosikan standar akuntansi yang baik, visi positif, dan budaya bisnis yang akuntabel. Hal ini secara tidak langsung menguntungkan perekonomian nasional kita,” tegasnya.

Menkeu juga memberikan pujian terhadap usaha IAI dalam mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan usaha mikro dimana kedua elemen tersebut adalah pencipta lapangan kerja dan basis pajak yang potensial.

“Sektor ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap PDB (Pendapatan Domestik Bruto) kita dan usaha Anda dalam membantu pengusaha ini membuat laporan keuangan sederhana patut dipuji,” ungkapnya.

Menkeu berharap kepada IAI agar memegang komitmennya menjaga integritas bangsa lewat keilmuannya. Pada kesempatan itu Menkeu juga memperoleh penghargaan “The 2017 Accountant Award”.(dbs) 

Diberdayakan oleh Blogger.