Sri Widodo Minta Perayaan HUT Hanura Digelar Meriah

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo meminta setiap kader, pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) agar mulai bekerja guna menyongsong pemenangan di pileg 2019. 

Sri Widodo Minta Perayaan HUT Hanura Digelar Meriah

"Jangan menunggu-nunggu besok segeralah berbuat. Segera cetak atribut sosialisasi baik bendera, spanduk, baleho dan sebagainya," kata Sri Widodo saat rapat kordinasi DPD Hanura Lampung, Sabtu (16/12/2017).

Wakil Bupati Lampung Utara itu juga menghimbau semua bacaleg agar juga mulai turun ke basis masa rakyat.

"Segera turun ke masyarakat, perkenalkan diri, ajak mereka bergabung, rangkul mereka  dengan membuat berbagai kegiatan sosial yang menyentuh hati nuraninya," tegas dia.

Terkait perayaan HUT Hanura ke 11 yang jatuh pada 21 Desember 2017, bacaleg DPR RI dari dapil Lampung II itu meminta agar bisa dimeriahkan di masing-masing kabupaten/kota.

"Kemeriahan perayaan HUT ini juga nanti bisa jadi tolak ukur kemenangan Hanura. Jika tidak ada pergerakan dan geliat partai di daerahnya maka kami ragukan keseriusannya untuk membesarkan Hanura," tegasnya.

Dia menambahkan, masing-masing bacaleg diintruksikan agar memasang seribu bendera di dapil masing-masing. Jika intruksi ini diikuti semua bacaleg maka sedikitnya lebih dari 100 ribu bendera akan terpasang di seluruh Lampung pada perayaan HUT Hanura kali ini.

"Kami tegaskan DPD tidak akan mempersulit caleg-caleg yang akan maju dari Hanura. Saya tegaskan juga agar bacaleg tiap tingkatan bisa tandem atau bekerjasama dalam sosialisasi sehingga tidak main sendiri," imbuhnya.

Masih kata dia, para caleg dan pengurus DPC dalam bekerja harus singkron, berkoordinasi dan bersinergi.

"Mohon maaf, saya tidak mau ada laporan ke saya nantinya jika DPC melaporkan calegnya jalan sendiri atau sebaliknya caleg melaporkan jika ada kegiatan DPC tanpa melibatkan caleg. Mari kita guyup dan bersatu untuk memenangkan Hanura. Insya Allah target tiga besar pemenang pileg 2019 bisa kita wujudkan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Hanura Lampung Yozi Rizal menginformasikan pihaknya juga akan berangkat ke Semarang guna menghadiri puncak HUT Hanura ke 11 yang akan dihadiri Presiden Jokowi pada 23 Desember 2017.

"HUT Hanura jatuh pada 21 Desember 2017. Namun karena menyesuaikan jadwal presiden, puncak HUT dirayakan pada 23 Desember 2017," terangnya.

Berdasarkan rapat persiapan HUT Hanura Lampung ujarnya, Hanura Lampung akan mengirimkan kontingen sedikitnya 500 orang untuk hadir pada acara yang pada waktu bersamaan akan digelar juga Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

"Peserta nanti berasal dari perwakilan pengurus DPC, DPD dan sayap-sayap partai," tutupnya. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.