Bupati Lampung Timur Terima Mahasiswa KKN Unila

SUKADANA, katalampung.com - Bupati Lampung Timur, Chusnunia menerima 721 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Periode I Tahun 2018 di Gedung Pusiban Komplek PEMDA Kabupaten Lampung Timur, Senin (22/01/2018).

Bupati Lampung Timur Terima Mahasiswa KKN Unila

Hadir mendampingi Bupati Lampung Timur antara lain Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Dandim 0411/Letkol CZI Burhanudin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, beserta Camat Se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Timur mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa. "Selamat mengabdi untuk Lampung Timur, bantu kami dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ujar Chusnunia.

Menurutnya, ada 24 desa ramah anak yang membutuhkan sentuhan tangan-tangan lembut dari mahasiswa unila. Kemudian ada potensi wisata yang perlu digarap dan perlu sentuhan tangan dari para mahasiswa KKN Unila.

"Banyak pemuda-pemuda di desa yang sudah melek teknologi dan sudah bisa bermedsos, sudah bisa menulis berita, tapi sepertinya butuh tambahan ilmu dari mahasiswa supaya bermedsos dengan bijak dan bisa mengangkat potensi desanya," jelas Chusnunia.

"Mungkin bisa dilatih menulis, bagaimana berfoto yang bagus dan di upload ke medsos yang bijak seperti apa, ini butuh bantuan dari mahasiswa yang pinter-pinter ini," tambah perempuan yang juga akrab dipanggil Mbak Nunik itu.

Di tempat yang sama Sri Waluyo selaku Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Unila mengatakan, hari ini hingga 40 hari kedepan sebanyak 721 orang mahasiswa akan belajar dan berkarya di wilayah Lampung Timur. Rekan-rekan mahasiswa akan melakukan Bhaktiku Lampungku yang memiliki arti, bakti mahasiswa Lampung terhadap Bumi Ruwa Jurai ini.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Lampung di Kabupaten Lampung Timur itu sendiri sedianya akan dilaksanakan mulai 22 Januari 2018 dan berakhir pada 2 Maret  2018 atau selama 40 hari tersebar di 13 kecamatan dan 103 desa di Kabupaten Lampung Timur.

Sebelum menutup acara tersebut Wakil Bupati Zaiful Bokhari berharap mahasiswa mampu berkonstribusi dalam membantu masyarakat untuk berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki serta mampu mengatasi  berbagai persoalan yang ada.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat atau cindramata dari Universitas Lampung ke Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan dilanjutkan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ke Universitas Lampung.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.