Herman HN Tuding Ada Sabotase Ledakkan TPS Pasar Perumnas Way Halim

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Walikota Bandarlampung, Herman HN, menuding ada pihak-pihak yang mensabotase sehingga terjadi ledakan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Perumnas Way Halim. Pernyataan Herman HN tersebut disampaikan dihadapan awak media di TKP, usai dirinya memantau kebakaran secara langsung, Sabtu, 20 Januari 2018.


Herman HN Tuding Ada Sabotase Ledakkan TPS Pasar Perumnas Way Halim


“Saya ikut prihatin ya, musibah ini mengejutkan bagi saya, karena hari Senin semua pedagang pindah ke gedung baru,” ujar Herman HN.

Baca: Pasar Penampungan Sementara Perumnas Way Halim Terbakar, Begini Penampakannya 

Menjawab pertanyaan wartawan tentang adanya indikasi sabotase terjadinya kebakaran, Herman mengiyakan bahwa adanya sabotase tersebut.

“Sudah pasti sabotase, ga ada yang jual kompor, apa namanya, diledakkin ditengah inikan udah pasti ada yang bermain. Ga apa-apa, meledakkannya katanya sampai 500-700 meter,” jelas Herman.

“Berarti ini kan sengaja ini. Kan ditengah itu hamparan semua. Dagang apa dia, kalau ga ada yang ngeledakin. Kita harus terima semua yang dimainkan orang, tapi kalau ketahuan, kita penjarakan, hukum harus ditegakkan,” tambah Herman.

Menurutnya, sesuai penjadwalan, Senin lusa, para pedagang diundi dan akan dipindahkan. Melihat kondisi seperti ini, dirinya menyerahkan sepenuhnya. Herman menegaskan tidak akan ada penundaan untuk perpindahan yang telah dijadwalkan.

Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melakukan tindakan. Dia menilai, rakyat sebagai saksi atas semua yang telah terjadi.

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung yang mendampingi Walikota menyatakan, sementara masih proses penyelidikan dan olah TKP. Dirinya berharap bahwa tidak ada sabotase atas kejadian kebakaran ini.

“Sesuai SOP ya, kita datangkan sesuai prosedur, kita akan berkoordinasi dengan pak Wali, terutama membantu korban-korbannya. Untuk dugaan adanya sabotase, kita lidik lagi dan perkuat pengamanan di lokasi kejadian,” Jelas Kapolres.


Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.